• Kabar Terkini

    25 October 2016

    Bupati Kebumen Relokasi Tiga Rumah Korban Longsor

    Bupati Mohammad Yahya Fuad saat meninjau lokasi tanah longsor di Desa Jladri, Kecamatan Buayan, Kebumen, Senin (24/10).(suaramerdeka.com/Supriyanto)
    BUAYAN (www.beritakebumen.info) - Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad akan merelokasi tiga rumah warga korban tanah longsor di Kecamatan Buayan, Kebumen. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Yahya Fuad saat meninjau lokasi tanah longsor di Desa Jladri dan Karangbolong, Kecamatan Buayan, Senin (24/10).”Ada tiga rumah yang akan direlokasi. Kondisinya rusak parah dan tidak mungkin dibangun lagi di lokasi yang sama. Lokasi tanah sudah ada sehingga bisa dilakukan relokasi,” ujar Mohammad Yahya Fuad kepada suaramerdeka.com di sela-sela kunjungan.

    Ada pun tiga rumah yang direlokasi adalah milik Salimin warga RT 02 RW 01 Dukuh Manggis, Desa Karangbolong, Parikin RT 03 RW 03 Dusun Keboranda, Desa Karangbolong dan milik Sukinah warga RT 02 RW 01 Dusun Bedug, Desa Jladri. Kondisi ketiga rumah tersebut rusak parah akibat diterjang tanah longsor, Sabtu (22/10) malam.

    Setiap rumah akan dibantu untuk pembangunan sebesar Rp 20 juta. Uang bantuan pembangunan tersebut rencananya akan diserahkan, Selasa (25/10). Serah terima bantuan bersamaan dengan korban bencana yang lain dan jumlahnya diberikan sesuai dengan tingkat kerusakan. Bantuan tersebut diambilkan dari pos bantunan sosial untuk korban bencana alam APBD Kebumen.

    “Bantuan keuangan untuk relokasi akan diberikan kepada yang berhak penerima untuk kemudian diserahkan kepada panitia untuk pembangunan rumah,” imbuh Yahya Fuad.

    Dalam kunjungannya, bupati didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Slamet Mustholkhah, Kepala Dinas Sumberdaya Air, Energi Sumber Daya Mineral (SDA-ESDM) Suhartomo, Kepala Dinas Nakertransos Dwi Suliyanto, Kepala Bapermades Moh Amirudin, Kepala Bappeda Sabar Irianto, dan Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Eko Widianto.

    Bupati mengunjungi tiga titik lokasi bencana tanah longsor. Yakni di Dukuh Bedug dan Dukuh Depok Desa Jladri. Di Dukuh Depok Bupati meninjau pembukaan jalan yang sempat tertutup tanah longsor. Kemudian kunjungan terakhir ke Dukuh Manggis Desa Karangbolong. Sebenarnya Bupati akan meninjau lokasi di Dukuh, Keboranda. Namun lantaran akses jalan yang sulit, kunjungan terakhir urung dilakukan.
    (Supriyanto/CN40/suaramerdeka.com)



    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    admin@beritakebumen.info
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Bupati Kebumen Relokasi Tiga Rumah Korban Longsor Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas