Kilas Berita:

BMH Gelar Muharram Ceria

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Bulan Muharram, bulan awal pada penanggalan Hijriyah memiliki banyak keistimewaan bagi umat Islam. Dalam berbagai hadist disebutkan bahwa Muharram termasuk salah satu dari empat bulan Hijriah yang dimuliakan Allah. Pada bulan mulia ini umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak amal sholeh seperti berpuasa, berzikir, bersedekah dan berbuat amal kebaikan lainnya.

Dalam rangka mengawali dan mengisi tahun baru Hijriyah 1438, Baitul Maal Hidayatullah (BMH)akan menggelar kegiatan amal bertajuk "Muharram Ceria" serentak di berbagai perwakilan BMH se Jawa Tengah. Menurut Suripto, Manager Marketing BMH Kebumen, acara ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dhuafa melalui berbagi santunan beasiswa dan bingkisan peralatan sekolah.

Muharram ceria tahun 2016/1438 Hijriyah ini akan menghadirkan sekitar 1.115 anak yatim dhuafa di seluruh Jawa Tengah. Sementara di Kebumen rencananya menghadirkan sekitar 250 anak dari kaum dhuafa . Santunan yang akan diberikan berupa uang senialai Rp 100.000,- /anak dan peralatan sekolah senilai Rp 150.000,-.

Kegiatan Muhaaran Ceria BMH Cabang Kebumen rencananya akan dilaksanakan pada 22-23 Oktober 2016 di 3 pelosok desa atau sekolah di wilayah Kebumen. Saat ini BMH Kebumen masih membuka peluang kepada para donatur yang ingin berpartisipasi. Informasi mengenai program ini dapat menghubungi kontak 085726287443 a.n. Suripto atau mengunjungi kantor Layanan BMH Cabang Kebumen di Jl Tentara Pelajar No 37 B Kawedusan.

Terselenggaranya berbagai kegiatan BMH selama ini tak lepas dari partisipasi dan dukungan para dermawan, donatur, simpatisan yang senantiasa mempercayakan dana zakat, infaq, sedekah nya kepada BMH untuk dikelola secara professional melaui program yang berkesinambungan. (BK/mat)



KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
admin@beritakebumen.info

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!