• Kabar Terkini

    17 September 2016

    Waspada, Longsor Ancam Sejumlah Sekolah

    Longsor mengancam sejumlah sekolah di Kebumen. (Foto: BK)
    AYAH (www.beritakebumen.info) - Hujan yang mengguyur Kabupaten Kebumen berturut-turut beberapa hari belakang mulai berdampak di beberapa wilayah kecamatan. Seperti yang terjadi di Kecamatan Ayah, longsor mengancam sejumlah sekolah madrasah.

    MTs Maarif Argopeni, Desa Argopeni RT.03/02 Ayah Kebumen salah satu yang dalam status siaga. Longsor yang terjadi Sabtu (17/09/2015) sekira pukul 05.00 WIB tidak sampai merobohkan gedung, namun sudah mengeni pagar dan gedung madrasah tersebut. 

    Longsor juga mengancam MTs Sultan Agung Kalipoh, Desa Kalipoh, Ayah. Gundukan bukit tanah di samping atau belakang gedung sekolah nampak mulai turun menimpa gedung. Samsi, Kepala MTs Sultan Agung Kalipoh, merasa khawatir. Mengantisipasi kondisi yang memburuk atau terjadinya longsor besar, ia bahkan berencana memulangkan para siswa lebih awal.

    "Ini kemungkinan akan saya bubarkan karena hujan belum berhenti." terang Samsi saat dikonfirmasi Berita Kebumen, Sabtu (17/9) pagi ini. Pihkanya pun mengupayakan pencegahan terjadinya longsor yang lebih besar dengan menutup gundukan tanah menggunakan plastik dan terpal.

    Kondisi serupa juga menimpa MTs Ma'arif Kecamatan Karangsambung. Sebagian gedung bahkan mengalami kerusakan namun tak sampai menimbulkan korban jiwa. Sementara di MTs Al Huda Kecamatan Rowokele tidak terjadi longsor. Akan tetapi mengalami kebajiran, genangan air masuk ke dalam ruang kelas. Hingga berita ini ditulis, hujan masih mengguyur wilayah Kebumen. (BK/mat)




     

    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    admin@beritakebumen.info
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Waspada, Longsor Ancam Sejumlah Sekolah Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas