• Kabar Terkini

    24 September 2016

    Soal Honor Guru SLB, Bupati Janji Akan Naikan

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Keluhan kesejahteraan guru honorer di Sekolah Luar Biasa (SLB) Putra Manunggal Gombong ternyata direspon cepat oleh Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad. Bahkan bupati berjanji akan menganggarkan secara khusus untuk memberikan peningkatan kesejahteraan honor guru honorer di sekolah-sekolah SLB di Kebumen.

    Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad juga mengakui bahwa memberi pendidikan kepada anak-anak berkebutuhan khusus tentunya jauh lebih sulit ketimbang siswa normal. Karena harus ekstra bersabar dan telaten, mengingat cara penanganan mereka juga menggunakan cara khusus. Maka dari itu pihaknya berjanji akan mengupayakan pemberian penambahan gaji bagi guru honorer tersebut.

    Selain mencarikan solusi kesejahteraan guru, bupati juga akan memberikan bantuan dana untuk membeli alat-alat musik anak-anak SLB yang katanya sudah banyak yang rusak dan kropos. Besaran bantuan yang diberikan yakni sebsar Rp 10 juta, Rp 5 juta diambilkan dari dana oprasional bupati dan setengahnya lagi diambilkan dari uang pribadi.

    "Selain itu dirinya juga sudah menyampaikan kepada ketua DPRD Kebumen agar turut membantu fasilitas perlengkapan usaha cucian motor bagi anak-anak SLB. Saya kira nanti akan bisa direalisasikan melalui APBD Perubahan 2016 sebesar Rp 7,5 juta," ungkapnya, Jumat (23/06/2016)

    Lanjut bupati, jumlah anak-anak berkebutuhan khusus di Kebumen tergolong cukup banyak. Namun belum semuanya diantara mereka yang menerima pendidikan. Diharapkan dengan adanya sekolah-sekolah SLB yang ada, bisa membantu pemerintah menggugurkan kewajiban dalam memberikan pendidikan terhadap anak-anak difabel. Meski demikian, Pemkab Kebumen juga tidak akan menutup mata dan akan terus mendukung keberadaan sekolah-sekolah SLB. (Beni/ sorotkebumen.com)



    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    admin@beritakebumen.info
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 comments:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Soal Honor Guru SLB, Bupati Janji Akan Naikan Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas