• Kabar Terkini

    17 September 2016

    SMP2 Adimulyo dan SMK1 Kebumen Lolos Invitasi PMR Teladan

    PMR Wira SMK N 1 Kebumen. (Foto:Fb/Pmr Wira Smenza)
    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - PMR Madya Uni SMP2 Adimulyo dan PMR Wira Unit SMK 1 Kebumen lolos ke Invitasi PMR Teladan se Jateng 2016. Unit PMR kedua sekolah itu dinilai Tim Juri PMI Daerah Jateng pada Jumat (15/9) lalu.

    Staf Markas PMI Provinsi Jateng Ali Mas’ud didampingi Danang dan Dani yang melakukan penilaian di PMR Madya Unit SMP2 Adimulyo mengaku respek dengan semangat dan prestasi PMR sekolah tersebut.

    Apalagi selama penilaian dari berbagai kategori cukup bagus. “Saya mengapresiasi PMR Madya SMP 2 Adimulyo patut ditiru, karena memiliki buletin yang terbit secara rutin serta ada rute evakuasi bencana dan ruang aman bencana di sekolah,” tandas dia.

    Sebelumnya Kepala SMP 2 Adimulyo Sunarto SPd MPd menjelaskan, berusaha memfasilitasi kegiatan PMR disekolahnya.

    Apalagi sekolah itu berada di lokasi yang rawan banjir dan selama ini menjadi lokasi evakuasi untuk korban bencana. Pihaknya juga menerapkan sekolah siaga bencana dan pada 2014 menjadi Juara Umum Invitasi PMR Madya se Kabupaten Kebumen.

    Penilaian Administrasi

    Pada saat yang sama penilaian serupa dilakukan terhadap PMR Wira Unit SMK 1 Kebumen, dipimpin Pengurus PMI Jateng Rina Utami. Tim penilaian pun mengaku puas dengan berbagai kegiatan yang dilakukan para siswa anggota PMR Wira SMK1. Apalagi secara administratif maupun kegiatan, PMR di sekolah itu tergolong kreatif.

    Sekretaris PMI Kebumen Kinanto bersyukur pada Invitasi PMR Teladan se Jateng 2016. Sebab dua unit PMR tersebut lolos enam besar. Apalagi tahun ini berbeda dengan penilaian tahun sebelumnya. Yakni didahului dengan paparan administratif dan presentasi.

    Menurut Kinanto, pihaknya menaruh prioritas pada pembinaan PMR sebagaiSMP2 Adimulyo dan SMK1 kader kemanusiaan masa depan. Pihaknya berharap dua unit PMR itu bisa meraih prestasi terbaik.

    Sebelumnya, prestasi terbaik se Jateng pernah diraih PMR Madya Unit SMP1 Prembun, PMR Madya SMP 1 Karangsambung, dan PMR Madya SMP PGRI 2 Sempor. (B3-32 / Suaramerdeka.com)



    Silahkan Beli Korannya dan Kunjungi Websitenya:
    Koran Suara Merdeka
     

    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    admin@beritakebumen.info
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: SMP2 Adimulyo dan SMK1 Kebumen Lolos Invitasi PMR Teladan Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas