• Kabar Terkini

    17 September 2016

    SMA 2 Gandeng Secata Gelar Pelatihan Kepramukaan

    GOMBONG (www.beritakebumen.info) - SMA 2 Kebumen yang dikepalai Rahmat Priyono menggandeng Sekolah Calon Tamtama (Secata) Gombong Rindam IV Diponegoro dalam menggelar pelatihan orientasi Kepramukaan, baru-baru ini.

    Kegiatan yang diikuti sebanyak 648 siswa itu diisi materi wawasan kebangsaan, PBB, tata upacara sipil, renungan malam, dan ketangkasan jasmani.

    Para siswa antusias mengikuti kegiatan yang diawali dengan upacara pembukaan di lapangan Candradimuka Secata Gombong. Selanjutnya para siswa digembleng pelatih dari Secata Gombong.

    Komandan Secata Gombong Mayor Inf Noppy Laksana Armyanto berharap para siswa dapat mengikuti tahapan latihan dan memanfaatkan waktu yang singkat itu sebaik-baiknya. “Jaga kesehatan dan utamakan faktor kesehatan dalam mengikuti latihan orientasi pendidikan kepramukaan ini,” tegas Mayor Noppy.

    Jiwa Nasionalisme


    Dengan mengikuti pelatihan tersebut para siswa memiliki pengetahuan, ketrampilan, serta sikap dan mental yang diharapkan. Di samping itu memiliki disiplin, jiwa nasionalisme yang kuat serta kepedulian terhadap sesama.

    Di mana arah dari pendidikan tersebut untuk pembentukan karakter. Karena itu, Noppy meminta agar peserta mengikuti dengan penuh rasa gembira dan patuh pada semua ketentuan. “Laksanakan petunjuk dari pelatih,” pintanya.

    Kepala SMA2 Kebumen Rahmat Priyono menambahkan, pelatihan orientasi kepramukaan itu diserahkan sepenuhnya kepada Secata Gombong. Para guru pun hanya mengawasi anak didiknya selama mengikuti pelatihan tersebut. (K5-32/suaramerdeka.com)



    Silahkan Beli Korannya dan Kunjungi Websitenya:
    Koran Suara Merdeka
     

    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    admin@beritakebumen.info
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 comments:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: SMA 2 Gandeng Secata Gelar Pelatihan Kepramukaan Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas