• Kabar Terkini

    23 September 2016

    Satlantas Kebumen Bagikan Rompi Bagi Penyapu Jalan

    Kaur Bin Ops (KBO) Iptu Sugito bersama Kanit Laka Satlantas Polres Kebumen Iptu Sugeng Riyadi ikut membagikan rompi kepada penyapu jalan, Rabu (22/9). (SM/Supriyanto)
    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kebumen menggelar patroli subuh di sejumlah jalan protokol di kota Kebumen, Kamis (22/9).

    Tim yang terdiri atas sejumlah perwira dan bintara Polri tersebut mencari para penyapu jalan yang sedang membersihkan jalan. Kepada para petugas kebersihan itu, para polisi tersebut membagikan rompi.

    Pada patroli yang digelar mulai pukul 04.30 tersebut, tampak Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Iptu Sugito dan Kanit Laka Iptu Sugeng Riyadi memimpin pembagian rompi tersebut. Sejumlah ruas jalur yang operasi antara lain di Jalan Pahlawan, Jalan Letjen Sutoyo, hingga Jalan Jenderal Sarbini.

    Para penyapu jalan awalnya tampak kaget saat didatangi anggota Polri karena mengira ada razia. Tetapi mereka kemudian senang saat menerima rompi bertuliskan semboyan Prometer kependekan dari profesional, modern dan terpercaya.

    Kaur Reg Ident Satlantas Iptu Tejo Suwono SH menyampaikan, pihaknya membagikan sekitar 100 rompi kepada para penyapu jalan, tukang parkir dan becak kayuh. Para penyapu jalan yang mulai bertugas di jalanan sejak dini hari tersebut dinilai rawan menjadi korban laka lantas.

    “Dengan rompi yang menyala tersebut diharapkan dapat menekan angka kecelakaan di kalangan penyapu jalan. Dengan memakai rompi yang menyala pengendara motor maupun mobil sudah bisa melihat keberadaan penyapu jalan dari jarak yang jauh,” ujar Iptu Tejo Suwono kepada Suara Merdeka di sela-sela pembagian rompi.

    (Supriyanto/CN34/SM Network)
     Sumber: suaramerdeka.com



    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    admin@beritakebumen.info
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Satlantas Kebumen Bagikan Rompi Bagi Penyapu Jalan Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas