• Kabar Terkini

    09 September 2016

    Idul Adha 1437 H; Polres Kebumen Siagakan 373 Personel Pengamanan

    Apel pengamanan Hari Raya Idul Adha 1437 H di Mapolres Kebumen. (Foto: tribratanews-polreskebumen)
    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sebanyak 373 personel pengamanan disiapkan Polres Kebumen ntuk mengamankan libur panjang hari raya Idul Adha 1437 H. Apel gelar pasukan dilaksanakan di lapangan Mapolres Kebumen, Kamis (8/9/2016) pagi. Dihadiri pejabat uatama Polres, Waka Polres Kompol Umi Mariati SIK, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran dan seluruh personel yang terlibat pengamanan baik Polres maupun Polsek.

    Apel gelar pasukan pengamanan hari libur panjang Lebaran Haji itu dipimpin Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH. Ia menekankan kepada para personel pengamanan libur panjang agar tetap semangat, karena tidak menutup kemungkinan ada lonjakan peningkatan arus mudik. Meski berdasarkan eskalasi, peningkatan lonjakan arus mudik tidak sepadat libur Hari Raya Idul Fitri.

    ’’Dengan diadakan gelar personel pengamanan diharapkan dapat membantu umat muslim dalam merayakan lebaran haji,’’ ujar AKBP Alpen di sela-sela memimpin apel.

    Pihaknya juga menyiapkan personelnya untuk pengamanan dan personel patroli untuk selalu memantau keamanan selama liburan berlangsung. Sebab, liburan panjang juga berdampak pada tutupnya sejumlah objek vital dan perkantora.

    Sumbangan Sukarela

    Usai apel gelar pasukan pengamanan, para personel Polres Kebumen secara sukarela menyisihkan sebagian uang sakunya untuk disumbangkan kepada kaum dhuafa.

    "“Kita ajak para personel menyumbangkan sebagian uang sakunya, namun pada kenyataanya seluruh personel yang hadir justru malah mengantri menyumbangkan sebagaian uang sakunya,” ucap Alpen.

    Kapolres sangat mengapresiasi antusiame yang dilakukan para personelnya untuk menyumbang dengan mengumpulkannya di kardus yang telah disediakan. Karena sumbangan tersebut sifatnya hanya ajakan, bukan suatu perintah.

    Meski jumlahnya tidak seberapa, AKBP Alpen berharap uang tersebut dapat bermanfaat bagi kaum dhuafa nantinya, dan kelak menjadi suatu amal jariyah yang akan terus menerus mengalir pahalanya hingga hari kiamat, walau pun orang yang melakukan amalan tersebut sudah meninggal dunia.

    Sumbangan akan diserahkan kepda kaum dhuafa hari Jumat (9/9/16) ini. (bk/mat)




    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    admin@beritakebumen.info
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Idul Adha 1437 H; Polres Kebumen Siagakan 373 Personel Pengamanan Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas