• Kabar Terkini

    05 September 2016

    Gondol 3 Emas, Pencak Silat Pelajar Kebumen Lampaui Target

    Pelatih dan Atlit Pencak Silat Pelajar Kebumen. (Foto: Dani Rizana)
    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Prestasi Pencak Silat Kebumen makin gemilang. Betapa tidak, pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat Pelajar Tk. Provinsi Jawa Tengah Tahun 2016 di Kota Tegal 1-4 September kemarin, kontingan Kabupaten Kebumen berhasil menggondol 3 Emas, 3 Perak dan 4 Perunggu. Hasil tersebut mampu melampaui target yang diharapkan sebelumnya, yakni 2 emas.

    Pelatih Silat Kebumen, Dani Rizana, M.Pd pun amat bersyukur atas prestasi yang diraih.
    "Alhamdullilah Team Pencak Silat (IPSI) Pelajar Kebumen berhasil Meraih 3 Emas, 3 Perak dan 4 Perunggu dalam Kejurda Pencak Silat Pelajar Jawa Tengah di GOR Wisanggeni Kota Tegal, tanggal 1-4 September 2016." uangkap rasa sykuru Dani seketika usai pertandingan di akun medsosnya.

    Para atlit pelajar peraih medali emas tersebut adalah Reza Amrisya (Kelas B Putra) pelajar SMP Taman Dewasa , Titi Brilianti (Kelas G Putri) siswi SMP N 1 Kebumen, dan Ridwanul Fadhillah (Kelas I Putra) siswa MTs An Nawawi Kebumen.

    Dari 21 peserta kabupaten kota se-Jawa Tengah yang bersaing di ajang tersebut, Kebumen menduduki peringkat ke-4. Kebumen hanya kalah dari Kabupaten Klaten yang mendulang 9 emas, Kota Semarang 4 emas, Banyumas 4 emas.

    Dani berharap, prestasi ini mampu meningkatkan kepercayaan diri para pesilat Kebumen. Ia mengingatkan pula agar tidak lantas berpuas diri atas apa yang telah dicapai.

    "Harapannya adik Pesilat Pelajar terus berlatih sampai dewasa agar event-event selanjutnya bisa lebih berprestasi," pesan Dani saat dihibungi BK On Line.

    Dani dan para pesilat Kebumen termotivasi untuk terus membawa nama harum Kebumen baik di tingkat daerah, nasional bahkan internasional. Para talit pelajar saat ini pun dihimbau agar senantiasa setia pada Pencak Silat hingga dewasa nanti. Menurut Dani, jumlah atlit Pencak Silat dewasa di Kebumen saat ini masih minim.

    "Untuk saat ini Atlit dewasa sangat minim, padahal tahun 2017 besok ada event besar seleksi Pra Porprov 2018" jelas Dani.

    (BK/mat)




    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    admin@beritakebumen.info
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Gondol 3 Emas, Pencak Silat Pelajar Kebumen Lampaui Target Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas