Kilas Berita:

Daftar TNI Tak Perlu Jual Empang

GOMBONG (www.beritakebumen.info) - Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi menegaskan kembali tidak ada pungutan dalam pendaftaran TNI. Bagi Jaswandi, orang tua yang menyerahkan putranya untuk menjadi prajurit sudah merupakan suatu kehormatan bagi TNI.

Ia yang memberi pengarahan usai upacara penutupan Dikmata TNI AD Gelombang I Tahap I TA2016 di lapangan Candradimuka Secata Gombong kemarin pun sempat menunjukkan sikap bangganya saat memberi ucapan selamat kepada salah satu siswa berprestasi dari wilayah Urut Sewu Kebumen. “Daftar TNI memang tak perlu jual empang atau sapi.

Kalau ada, tolong laporkan agar institusi TNI baik,” tegasnya. Dijelaskan Jaswandi, sejak pertama mendaftar menjadi prajurit TNI AD dan kemudian mengikuti pendidikan dasar militer, telah dibiayai negara.

Oleh karena itu, Jaswandi menekankan kepada lulusan Dikmata secata Gombong jangan sampai mengecewakan rakyat. Mengingat uang negara itu berasal dari rakyat. “Jadilah prajurit profesional dan mencintai rakyat,” jelasnya.

Pendidikan Lanjutan

Dikmata TNI AD Gelombang I Tahap I TA2016 itu diikuti sebanyak 316 siswa yang semuanya lulus dengan pangkat prajurit dua (Prada). Siswa berprestasi terbaik atas nama Muzarif. Selanjutnya Jaswandi meminta mereka terus berlatih. Menurut dia, latihan bagi seorang prajurit sejati merupakan kesejahteraan.

“Siapkan diri mengikuti pendidikan lanjutan tingkat II atau kejuruan. Bina fisik dan mental serta konsentrasikan pikiran untuk mengikuti pendidikan selanjutnya,” imbuhnya.

Pihaknya juga mengarahkan untuk mengubah sikap dan perilaku yang mencerminkan seorang prajurit sejati. Yakni prajurit yang memiliki disiplin dan hanya mengabdi kepada satuan, bangsa dan negara.

“Sebagai prajurit kalian harus senantiasa patuh, loyal dan taat kepada atasan, senantiasa bekerja keras, tabah, berani menghadapi risiko apapun. Jadilah sosok prajurit yang tangguh dan militan,” terangnya. Penutupan Dikmata itu dengan komandan upacara Mayor Inf Nopy Laksana Armiyanto yang juga Komandan Secata Gombong.

Hadir Danrindam Kolonel Inf Susilo dan Asisten I Sekda Mahmud Fauzi yang mewakili Bupati Kebumen Yahya Fuad. Acara ditutup dengan ramah tamah di Benteng Vander Wijk Gombong. (K5-32/ suaramerdeka.com)



Silahkan Beli Korannya dan Kunjungi Websitenya:
Koran Suara Merdeka


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
admin@beritakebumen.info

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!