Kilas Berita:

Desain Tugu Lawet yang Baru Bakal Disayembarakan

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Tugu Lawet yang telah menjadi salah satu ikon Kabupaten Kebumen sejak dibangunnya di era 1970-an ini tak lama lagi bakal tampil baru. Bupati Kebumen HM Yahya Fuad, berencana merombak total tugu dahulu bernama "Kupu Tarung" tersebut. Sebab, tugu lawet yang ada saat ini dinilai 'kurang' menjual dan tidak relevan lagi dengan sikon di Kebumen.

Terkait desain, bupati membuka kesempatan kepada masyarakat ikut terlibat menentukan 'wajah baru Tugu Lawet' melalui sayembara. Tak hanya bagi warga Kebumen, sayembara terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia.

“Masyarakat dari seluruh Nusantara boleh mengikuti sayembara ini,” ujar Mohammad Yahya Fuad, baru-baru ini.

Sayembara yang akan dilaksanakan tersebut juga sebagai salah satu media mempromosikan potensi Kebumen agar makin dikenal masyarakat di Indonesia. Anggaran sayembara telah dialokasikan Pemkab Kebumen pada APBD Perubahan 2016.

“Begitu anggaran sudah 'diketok' langsung dilaksanakan,” tegas Yahya.

Pembongkaran Tugu Lawet akan dilakukan setelah desain baru ditentukan. Diameter tugu yang baru dilebarkan, dikombinasikan beton dengan tembaga dan akan dilengkapi dengan hiasan air mancur untuk lebih mempercantik tampilannya.

Selain mencari desain tugu terbaik, sayembara juga dilakukan untuk menentukan 'tag line' baru dan souvenir Kabupaten Kebumen. Tagline yang sudah banyak beredar di kalangan masyarakat diantaranya "Kebumen Pancen Maen", "Kebumen Keren", "Kebumen Ora Baen-baen", "Kebumen Never End". (BK/mat)


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
admin@beritakebumen.info

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!