Kilas Berita:

Caretaker Buka Lowongan Ketua Umum KONI Kebumen

Rapat Kordinasi dengan Cabor di Dikpora Kebumen
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - KONI Kebumen yang sebelumnya telah dinyatakan dicartaker oleh KONI Provinsi Jateng mengadakan kordinasi dengan semua pengurus cabang olahraga yang ada di Kabupaten Kebumen sekaligus pers conference terkait persiapan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) dan pembukaan pendaftaraan sebagai Ketua KONI Kebumen, Senin (29/08/2016).

Giri Dahono selaku Cartaker dari KONI Pengprov bersama koleganya Darjo Soyat menjelaskan bahwa Musorkablub KONI Kebumen harus segera dilaksanakan. Sebagai langkah awal Giri Dahono membuka pendaftaran untuk calon ketua umum KONI Kebumen. Diawali bertemu dengan cabang olahraga yang SK-nya masih berlaku. Selanjutnya, saat pra Musorkablub akan muncul nama-nama yang akan dicalonkan maupun mencalonkan diri.

Giri Dahono menambahkan untuk Syarat-syarat menjadi Ketua Umum KONI Kebumen diantaranya : Ber KTP Kebumen, Minimal Lulusan SMA, Sehat Jasmani dibuktikan dengan surat Keterangan Sehat Dokter, mempunyai visi misi secara tertulis, pernah menjadi pengurus cabor, pernah menjadi pengurus KONI Kebumen dan bukan pejabat struktural/pejabat publik.

"Pendaftaran akan ditutup hari Rabu (31/08/2016) pada Pukul 16.00 WIB", ujar Giri Dahono yang menjabat sebagai Kepala Bidang Organisasi KONI Jateng.


Giri berharap setelah Musorkablub maka terbentuk KONI Kebumen yang sehat agar prestasi olahraga Kebumen dapat meningkat.  Masih menurut Giri, prestasi olahraga Kebumen di tingkat Jateng saat ini peringkat ke 34 dari 35 kabupaten/ Kota yang ada di Jawa Tengah. 

Bupati Kebumen terpilih H. Yahya Fuad sebenarnya sudah menganggarkan dana olahraga Kebumen sekitar 1,2 M di tahun 2016 ini.

"Akan tetapi jika tahun ini KONI Kebumen belum bisa terbentuk maka anggaran untuk olahraga KONI Kebumen tidak dapat disalurkan, " pungkasnya. (BK/mat)




KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
admin@beritakebumen.info

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!