• Kabar Terkini

    15 July 2016

    Pentingnya Mengantar Anak di Hari Pertama Masuk Sekolah

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Dunia pendidikan segera memasuki tahun ajaran baru 2016/2017. Awal masuk sekolah berdasarkan kalender pendidikan nasional mulai Senin, 18 Juli 2016. Di awal tahun pelajaran, sekolah-sekolah bisanya menggelar kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) yang sebagian orang mengidentikkan dengan kegiatan 'perpeloncoan'. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendibud) Anies Baswedan menegaskan bahwa segala praktik perpeloncoan sudah dilarang. Kegiatan persiapan hari pertama sekolah MOS kini diganti menjadi masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS). PLS merupakan kegiatan awal sekolah yang bebas dari tindak kekerasan. Kegiatan ini akan memberikan anak wawasan seputar program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan juga pembinaan awal kultur sekolah.

    Anies juga mengimbau para orang tua agar meluangkan waktu untuk mengantarkan anaknya ke sekolah di hari pertama sekolah. Orang tua maupun sekolah sama-sama merupakan institusi pendidikan, sehingga harus terjalin interaksi dan kemitraan yang baik demi perkembangan pendidikan anak.

    Mengapa Mengantar Anak di Hari Pertama Masuk Sekolah itu Penting? Apa saja sih manfaatnya? Mari simak Videografis berikut ini.




    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    admin@beritakebumen.info
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Pentingnya Mengantar Anak di Hari Pertama Masuk Sekolah Rating: 5 Reviewed By: Rachmat Soe
    Scroll ke atas