• Kabar Terkini

    28 July 2016

    Jalan Kebumen-Wonosobo Rusak Parah; Sejumlah Mobil Terjebak

    SADANG (www.beritakebumen.info) - Jalan yang menghubungkan Kebumen-Wonosobo melalui Kecamatan Sadang rusak parah. Kerusakan terparah jalur yang juga bisa menyambung ke Banjarnegara tersebut terdapat di lima titik Desa Sadangkulon, Kecamatan Sadang.

    Dari pengamatan suaramerdeka.com, Rabu (27/7) akibat jalan yang rusak, terdapat sejumlah mobil terjebak di jalan tersebut. Menurut penuturan warga, dalam sehari terdapat sejumlah mobil yang terjebak. Jalan yang rusak parah itu ambles dengan kedalaman seukuran setengah roda truk.

    Akhirnya, warga bergotong royong mendorong mobil agar bisa lepas dari jebakan jalan berlumpur tersebut. Penumpukan lalu lintas pun tak terhindarkan, akibat adanya mobil yang terjebak jalan.”Kondisi seperti ini jelas mempersulit sopir. Apalagi tidak berhati-hati, mobil bermuatan bisa terguling,”ujar Rahmat (55) sopir truk yang mengangkut semen.

    Hal senada disampaikan oleh Ihsanudin (40) yang memuat kayu untuk dibawa ke Purworejo. Kondisi jalan tersebut sangat berbahaya bagi keselamatan berlalu lintas. Untuk itu dia berharap, pemerintah bisa segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut.”Kerusakan ini sudah lama, tetapi masih belum ada perbaikan dari pemerintah,”ujar Ihsanudin.

    Saat dimintai konfirmasi, Camat Sadang Sukamto tidak menampik adanya kerusakan jalan di wilayahnya. Kerusakan ruas jalan di Desa Sadangkulon tersebut sudah terjadi dua tahun terakhir. Selain kondisi jalan yang labil, tonase mobil yang tinggi juga menjadi pemicu percepatan kerusakan jalan di Sadang.”Padahal ini adalah satu-satunya jalan yang bisa dilalui. Jika jalur ini putus maka warga Sadang akan terisolasi,”ujar Sukamto.
    (Supriyanto/ CN40/ SuaraMerdeka.com )



    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    admin@beritakebumen.info
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 comments:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Jalan Kebumen-Wonosobo Rusak Parah; Sejumlah Mobil Terjebak Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas