Kilas Berita:

Bidang KP Buka Layanan Call Centre

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Jika Bidang Bina Marga membuka layanan rembuk jalan secara online, kini Bidang Kebersihan dan Pertamanan (KP) pada Dinas Pekerjaaan Umum (DPU) Kabupaten Kebumen membuka layanan call centre dengan nomor 087715421171. Kasi Penerangan Jalan Umum Bidang KP pada DPU Kabupaten Kebumen Puguh Supriyanto menjelaskan, layanan call centre tersebut untuk menampung keluhan masyarakat terkait lampu penerangan jalan umum (LPJU). “Memang butuh kepedulian masyarakat untuk menyampaikan informasi terkait LPJU yang rusak,” katanya.

Atas informasi yang disampaikan lewat layanan call centre itu pun langsung ditindaklanjuti. Kendati demikian tidak saat itu juga selesai. Pasalnya, armada yang digunakan untuk operasional hanya satu unit. Sedangkan cakupan pelayanan LPJU seluruh Kebumen yang terdiri atas 26 kecamatan dan 460 desa/kelurahan.

Di Kebumen terdapat 3.780 LPJU. Ditambah pemasangan baru tahun ini sebanyak 467 titik. Pemasangan LPJU tersebut atas permohon dari desa-desa melalui kecamatan.

Pihaknya pun memenuhinya dengan mengutamakan prioritas wilayah yang masih minim penerangan jalan umum. Kabid Kebersihan dan Pertamanan (KP) pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Kebumen Marjono yang dihubungi terpisah mengungkapkan perubahan sistem pembayaran LPJU yang sebelumnya menggunakan abonemen menjadi meterisasi. (K5-52/ suaramerdeka.com)



KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
admin@beritakebumen.info

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!