Kilas Berita:

Safari Ramadhan BUMN, Bagikan 500 Sembako Murah

Safari Ramadhan BUMN berlangsung di Aula Sekda Kebumen. (Foto: Rahmat)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Pasar Murah dalam rangka Safari Ramadhan BUMN Tahun 2016 Kabupaten Kebumen berlangsung Jumat (24/6/2016) pagi di Aula Sekda Kebumen. Disponsori oleh PT Hutama Karya (Persero). Acara dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz.

Bertajuk 'BUMN Hadir Untuk Negeri', sebanyak 500 paket sembako senilai Rp 150.000,- dibagikan kepada 500 masyarakat kurang mampu yang terdaftar sebagai peserta Program Keluarga Harapan (PKH). Penerima paket hanya membayar Rp 25.000,-/paket yang berisi beras 10 kg, gula pasir 2 kg, dan minyak goreng 2 liter.

"Hasil dari penjualan nanti akan disumbangkan untuk pembangunan masjid dan mushalla." ungkap Kepala Disperindagsar.

Para pendamping PKH dari Kecamatan Klirong, Kebumen dan Pejagoan turut membantu panitia mengkoordinasi peserta yang hadir sebagai keluarga dampingannya. Korkab PKH Kebumen, Sunarto, S.Kom berharap Pemkab Kebumen lebih peduli dan bisa bersinergi dengan PKH di Kabupaten Kebumen. Mengingat PKH merupakan salah satu program unggulan dalam penanggulangan kemiskinan di Indonesia.

Pada triwulan pertama tahun 2016,keluarga miskin peserta PKH di Kabupaten Kebumen tercatat sejumlah 30.068 keluarga yang pada awalnya sejumlah 35.151 keluarga (tahun 2014). ( BK/dRiz)



========= SILAHKAN DITANGGAPI =========

KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
admin@beritakebumen.info

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!