• Kabar Terkini

    02 June 2016

    Perbaikan 75 Paket Jalan Dikebut

    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    admin@beritakebumen.info

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Perbaikan jalan di Kebumen saat ini terus dikebut, mengingat Lebaran nanti masih dalam pelaksanaan proyek. Pekerjaan pun harus bisa mengukur progres hingga H-10 Lebaran agar jalan bisa digunakan.

    Dengan begitu, pekerjaan yang belum selesai pun tetap bisa dimanfaatkan selama arus mudik dan balik Lebaran. Hal itu dikatakan Kabid Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Kebumen Haryoono Wahyudi, Rabu (1/5).

    Menurutnya, perbaikan 75 paket jalan tahun ini tidak ingin mengganggu pengguna jalan. Apalagi, pengguna jalan yang tengah merayakan Idul Fitri. ‘’Titik tekannya adalah saat Lebaran nanti jalan yang diperbaiki sudah bisa digunakan meskipun belum selesai,’’ kata Yudi, sapaan akrab Haryono Wahyudi itu.

    Ia mengakui, perbaikan jalan tahun ini cukup banyak. Pelaksanaannya pun dikawal serta diawasi secara ketat agar berjalan lancar.

    Penanganan Darurat

    Dari 75 paket pekerjaan itu berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 42 paket dengan total Rp 108,9 miliar dan 33 paket peningkatan jalan dari bantuan provinsi dengan total Rp 59,3 miliar. Masing- masing paket itu mulai dikerjakan. Salah satunya jalan yang menghubungkan Jogopaten – Klapasawit Kecamatan Buluspesantren.

    Adapun pemeliharan jalan terdapat delapan paket dengan total Rp 15,9 miliar. Pemeliharaan jalan tersebut juga untuk penanganan darurat pada hari raya, seperti urukan yang akan dilaksanakan sekitar Juni. Di samping itu pemeliharaan yang bersifat rutin. ‘’Memang ada beberapa penanganan urukan yang darurat dan ada yang menyeluruh.

    Kalau pemeliharaan rutin contohnya di jalan Kambalan – Ambal yang paket perbaikan jalannya akan diusulkan di APBD Perubahan,’’ imbuhnya.

    Dengan dilaksanakannya proyek jalan 75 paket tersebut, maka ada sepanjang 90 km jalan di Kebumen yang ditangani dari 975,15 km jalan kabupaten. Dalam perbaikan jalan saat ini, pihaknya juga memenuhi permintaan para camat. Hal tersebut mempertimbangkan para camat sebagai pemangku wilayah dinilai lebih mengetahui kondisi wilayah yang dipimpinnya.

    Kendati demikian penanganannya hanya bersifat ringan yakni penambalan lubang jalan. Warga bisa menyampaikan langsung mengenai masalah jalan melalui website sibima. kebumenkab.go.id dengan membuka menu Rembuk Masyarakat tentang Jalan (Remaja). ‘’Informasi dari masyarakat melalui website tersebut akan kami tindaklanjuti,’’ terang Yudi. (K5-42/suaramerdeka.com)



    ========= SILAHKAN DITANGGAPI =========

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    ______________________________________________________

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 comments:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Perbaikan 75 Paket Jalan Dikebut Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas