• Kabar Terkini

    01 June 2016

    Kabupaten Kebumen Kembali Raih WTP

    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    admin@beritakebumen.info

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kabupaten Kebumen Jawa Tengah kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2015, setelah absen dua tahun. Hasil Laporan Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menunjukkan Kabupaten Kebumen layak mendapatkan opini tersebut.

    Opini yang sama pernah diperoleh Kebumen selama dua tahun berturut-turut tahun 2011 dan 2012. Namun sayangnya pada dua tahun berikutnya, yaitu tahun 2013 dan 2014, Kabupaten Kebumen gagal mempertahankannya dan pada tahun 2015, opini WTP kembali diraih Kebumen.

    Opini WTP diberikan dengan kriteria adanya sistem pengendalian internal memadai dan tidak ada salah saji yang material atas pos-pos laporan keuangan. Secara keseluruhan laporan keuangan telah menyajikan secara wajar sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP).

    Bupati Kebumen Ir H Yahya Fuad, SE dalam sambutannya dalam acara Penerimaan Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2015 di Semarang ( 30/5) menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran pemerintah Daerah Kabupaten Kebumen yang telah bahu-membahu bekerja keras melaksanakan pengelolaan keuangan sesuai aturan.

    Menurut Bupati perolehan opini tersebut sekaligus juga potret dari hasil kesungguhan dan kerja keras seluruh jajaran Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Predikat yang diraih juga sekaligus sebagai bentuk tanggungjawab, yang terus diperjuangkan untuk ditingkatkan dan atau dipertahankan secara berkelanjutan

    Lebih lanjut Bupati menambahkan terkait upaya mempertahankan opini di masa mendatang, Pemkab Kebumen akan mengoptimalkan peran Inspektorat selaku Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP). Nantinya Inspektorat akan berperan sebagai counseling partner bagi SKPD yang diawasi.

    Tentunya dengan lebih mengedepankan fungsi koordinatif, partisipasif dan konsultatif dalam memberikan solusi atas masalah dan hambatan yang dihadapi oleh SKPD .(ahmad/ tubasmedia.com)



    ========= SILAHKAN DITANGGAPI =========

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    ______________________________________________________

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 comments:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Kabupaten Kebumen Kembali Raih WTP Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas