• Kabar Terkini

    30 June 2016

    Gelar Buka Bersama; PKH Kebumen Berbagi dengan Penunggu Pasien

    UPPKH Kebumen serahkan paket berbuka puasa bagi para penunggu pasien. (Foto: PKHKebumen)
    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Pendamping dan Operator Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Kebumen melaksanakan kegiatan buka bersama di Mushalla Disnakertransos Kebumen, Selasa (28/6/2016). Ketua panitia Muri Kuntjoro, pendamping PKH Kecamatan Gombong, berharap selain sebagai kegiatan amaliyah di bulan Ramadhan acara ini juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi. Menjalin kebersamaan dan kekompakan antara Pendamping dan Operator PKH Kabupaten Kebumen juga pihak lainnya.

    Sebelum acara buka bersama, perwakilan pendamping dan operator PKH Kebumen membagikan sejumlah paket makanan, takjil dan minuman untuk berbuka puasa kepada para penunggu pasien di Rumah Sakit Umum dr. Soedirman (RSDS) Kebumen. Paket sembako diterima secara simbolis oleh Pak Kasman, petugas yang biasa memandikan jenazah di RSDS.

    Acara buka bersama yang dihadiri Korkab PKH Kebumen, Sunarto, S.Kom tersebut diisi dengan tausiyah oleh Ustad Slamet Suhermanto, S.Pd.I. dari Kabuaran, Kecamatan Prembun. Dalam tausiyahnya, Ustad Slamet berpesan kepada para Pendamping dan Operator PKH. Sebagi pejuang kaum dhuafa, ustad mewanti-wanti agar Pendamping dan Operator PKH bekerja secara jujur, profesional, iklas dan didasari niat beribadah serta selalu ingat kepada Allah SWT.

    Apabila Pendamping dan Operator PKH bekerja sungguh-sungguh sesuai tupoksinya, niscaya apa yang menjadi harapan dan cita-cita program akan terwujud. Allah SWT pun akan membalasnya dengan pahala dan riski yang berkah. Karena rejeki dari Allah SWT bagi seluruh mahluknya terbagi menjadi tiga macam.

    "Rejeki dari Allah SWT itu ada tiga macam. Rizki tetap, rizki perubahan (tambahan -red), dan rizki bonus atau rizki yang tak terduga." jelas Ustad Slamet Suhermanto, S.Pd.I.

    Rizki tetap yakni rizki yang sudah pasti diberikan Allah SWT kepada seluruh mahluknya, minimal untuk bertahan hidup. Rizki perubahan diperoleh manusia karena ikhtiar atau usahanya. Sedang rizki bonus adalah rizki yang tak diduga-duga datangnya.

    "misalnya, saya yang tiba-tiba dapat undangan di acara buka bersama ini." imbuhnya.

    Acara berakhir usai santap buka bersama dan shalat magrib berjama'ah. Meski tak semua pendamping hadir, acara berlangsung lancar dalam suasana keakraban. (BK/mat)



    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    admin@beritakebumen.info
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Gelar Buka Bersama; PKH Kebumen Berbagi dengan Penunggu Pasien Rating: 5 Reviewed By: Rachmat Soe
    Scroll ke atas