• Kabar Terkini

    29 June 2016

    BK Sosial Bagikan Sembako dan Santunan

    Relawan BK Sosial serahkan paket sembako gratis kepada tukang becak ontel. (Foto: Chan)
    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sejumlah relawan yang tergabung dalam komunitas Citizen Journalist Berita Kebumen (BK) atau Kebumen Berbagi kembali menyalurkan bantuan yang terkumpul melalui program BK Sosial. Bantuan yang terkumpul kali ini disalurkan sebagai santunan kepada kaum dhuafa, pembagian sembako untuk tukang becak ontel serta pembagian takjil gratis.

    Para aktivis/relawan BK Sosial mengantarkan langsung santunan ke rumah dhuafa yang menjadi sasaran di Desa Peniron,Kedawung dan Ampih, Senin (27/6/2016). Acara pembagian bingkisan sembako kepada tukang becak ontel dilakukan di halaman Stadion Chandradimuka Kebumen. Tukang becak ontel yang mendapat bantuan, yakni mereka yang biasa mangkal di sekitar Kota Kebumen. Raut wajah seumringah dan gembira nampak dari para tukang becak.

    "Syukur alhamdulillah aku dapat bingkisan dari Berita Kebumen. Kami sangat membutuhkan sekali,sekali lagi terima kasih banyak." ungkap Sodimin warga Seliling, salah satu tukang becak yang menerima bantuan sembako.

    Usai pembagian sembako, jelang buka puasa, BK Sosial membagikan makanan/takjil gratis kepada para pengguna jalan dan orang-orang di sekitar perrempatan Kawedusan. Dilanjutkan buka bersama.


    " Melalui berbagi seperti ini, kami mengajak anggota untuk peduli dengan sesama agar kebahagiaan pada Hari Raya Idul Fitri juga dirasakan mereka" ujar Slamet.

    Ketua Panitia Kegiatan Slamet Supriyadi memimpin langsung pembagian sembako dan takjil gratis tersebut. Ketua panitia mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan agar lebih dekat dengan masyarakat terutama warga yang kurang mampu. Slamet berharap bantuan itu mampu meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terlebih selama Ramadan dan jelang Lebaran, harga kebutuhan pokok cenderung meningkat.

    "terimakasih banyak kepada seluruh donatur yang sudah membantu kegiatan ini sehingga acaranya berjalan dengan lancar," imbuhnya.(BK03/Chan)



    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    admin@beritakebumen.info
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 comments:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: BK Sosial Bagikan Sembako dan Santunan Rating: 5 Reviewed By: Rachmat Soe
    Scroll ke atas