• Kabar Terkini

    29 June 2016

    250 Anak Yatim dapat Uang Belanja

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Keceriaan menyelimuti 250 anak yatim dan duafa saat berkumpul di Toserba Jadi Baru Kebumen, baru-baru ini. Mereka mendapatkan uang belanja Lebaran Ceria dari Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Umat Sejahtera Mulia Kebumen, untuk dibelanjakan di pasar modern tersebut. Terutama pakaian untuk Lebaran.

    Anak-anak yang sebagian besar duduk di bangku SD itu pun diabsen dan mendapatkan pengarahan dari Manajer KSPPS Umat Sejahtera Ahmad Sugandi. Selanjutnya masing-masing dibagikan uang untuk berbelanja keperluan Lebaran di Toserba Jadi Baru.

    Hadir Ketua KSPPS Umat Sejahtera Mulia Kebumen Agus Mulyono serta para pengurus. Selain ada yang didampingi saudaranya, anak-anak yang mengikuti program ‘’Lebaran Ceria’’ KSPPS Umat Sejahtera Mulia itu juga didampingi orang tua serta pihak sekolah.

    Sehinga pasar modern tersebut dibanjiri pengunjung. ‘’Peserta yang ikut kegiatan ini dari sekitar kantor cabang KSPPS Umat Sejahtera Mulia,’’ kata Ketua Panitia Lebaran Ceria Teguh Hantiasa di sela-sela acara, kemarin.

    Didanai Dermawan

    KSPPS Umat Sejahtera Umat Sejahtera Mulia memliki lima cabang yakni Alian, Buluspesantren, Poncowarno, Karangsambung, dan Kebumen. Teguh mengatakan, kegiatan tersebut untuk berbagi kebahagiaan menjelang Lebaran.

    Mengingat, anakanak tersebut selama ini hanya mengandalkan bantuan orang lain. Bahkan sebagian hanya memakai baju baru saat Lebaran. Masing-masing anak mendapatkan Rp 200 ribu.

    ‘’Bagi yang belanjanya tidak habis Rp 200 ribu, maka sisa uangnya tetap dikembalikan kepada yang bersangkutan,’’ jelas Teguh. Lebih lanjut, Lebaran Ceria ini didanai para donatur dan dari mal (harta) KSPPS Umat Sejahtera Mulia yang dihimpun dari para dermawan.

    Selain itu dari zakat yang dikelola KSPPS Umat Sejahtera Mulia. Selanjutnya dibagikan kepada penerima yang berhak mendapatkan santunan tersebut. Antara lain anak yatim dan duafa.

    Ketua KSPPS Umat Sejahtera Mulia Agus Mulyono menambahkan, Lebaran Ceria yang menjadi agenda rutin setiap tahunnya ini mengalami perkembangan bagus. “Selain anggarannya meningkat, jumlah pesertanya juga bertambah banyak,” kata Agus sembari mengatakan tahun sebelumnya hanya 150 anak. (K5-36/SuaraMerdeka)



    ========= SILAHKAN DITANGGAPI =========

    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    admin@beritakebumen.info
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 comments:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: 250 Anak Yatim dapat Uang Belanja Rating: 5 Reviewed By: Rachmat Soe
    Scroll ke atas