• Kabar Terkini

    30 May 2016

    Sampah Ditukar dengan Tanaman

    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    admin@beritakebumen.info
    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kepala KLH Kabupaten Kebumen Mas Agus Herunoto mengatakan, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat nasional tahun ini menyoroti perdagangan satwa yang dilindungi.

    Di kabupaten berslogan Beriman ini terdapat kura-kura dan buaya. Karena itu pihaknya mengimbau, agar masyarakat ikut melindungi binatang liar yang ada di hutan agar tidak punah.

    Di samping itu menjaga kebersihan dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Dikatakan Herunoto, peringatan ini terdapat kegiatan menukar sampah dengan tanaman.

    ‘’Ini untuk memberi penyadaran kepada masyarakat bahwa sampah juga mempunyai nilai ekonomi,’’ kata Herunoto. Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni mendatang berlangsung di Alun-alun Kebumen, Minggu (29/5).

    Peringatan yang mengambil tema “Go Wild for Life” itu digelar dengan berbagai macam acara dari mulai senam massal, gerakan sejuta lubang biopori, kunjungan ke stan produk daur ulang limbah, pamberian penghargaan kepada kampung ramah lingkungan, dan sekolah adiwiyata, serta bagibagi hadiah.

    Menariknya, pengunjung yang datang dapat menukarkan sampah dengan bibit pohon. Mereka juga menikmati fashion show yang menampilkan model dengan busana berbahan sampah serta stand up komedi.

    Hadir Bupati Yahya Fuad, Wakil Bupati Yazid Mahfudz, Sekda Adi Pandoyo, Kepala Kantor Lingkungan Hidup Mas Agus Herunoto, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Puji Rahayu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Kebumen Azam Fatoni, Kepala Dinas Kesehatan Rini Kristiani serta sejumlah pejabat di lingkungan pemkab lainnya.

    Mereka mengikuti acara dari awal hingga usai. Dalam kesempatan itu diserahkan trofi juara lomba kebersihan desa/kelurahan pendukung Adipura.

    Peraihnya Desa Kembaran Kebumen yang dikepalai Suparno. Adapun di lingkungan sekolah diraih SMA 1 Pejagoan yang dikepalai Sunarto. (K5-42/ suaramerdeka.com)



    ========= SILAHKAN DITANGGAPI =========

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    ______________________________________________________

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 comments:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Sampah Ditukar dengan Tanaman Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas