• Kabar Terkini

    11 May 2016

    Iwapi Gandeng UMKM

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kebumen menggandeng Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Tujuannya, untuk menepis anggapan anggota Iwapi hanya dari kalangan elite. Bahkan kini jumlah anggota mencapai 2.362 yang 85 persen UMKM.

    “Kami juga menggelar gelanggang pasar untuk memperkenalkan produk UMKM para anggota Iwapi,” kata Ketua DPD Iwapi Jateng Astri Wibowo saat melantik pengurus DPC Iwapi Kebumen periode 2016- 2021 dilantik di Hotel Candisari Karanganyar Kebumen, baru-baru ini.

    Khusus untuk mengadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), Iwapi juga terus melakukan trobosan dan upaya untuk meningkatkan pengusaha wanita. Caranya, antara lain meningkatkan produk usaha, melakukan pelatihan dan menjalin kerja sama dengan perbankan tekait permodalan usaha bagi anggota Iwapi.

    Pelantikan pengurus Iwapi Kebumen itu sekaligus peringatan HUT Iwapi ke-XXXV. Hadir Asisten III Sekda Dyah Woro Palupi, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kebumen Abdul Karnaen, Mantan Ketua Iwapi Kebumen Sutini Seger Sudrajat, dan Wakil Ketua Dewan Kehormatan Iwapi Kebumen Zubaedah Supriyadi. Dyah Woro Palupi berharap pengurus Iwapi yang baru dilantik segera merumuskan program kerja.

    Ketua DPC Iwapi Kebumen Ristawati Purwaningsih yang juga istri Ketua DPRD Kebumen Cipto Waluyo menekankan agar anggota Iwapi komitmen dan selalu berusaha memberikan sumbangan nyata. Baik berupa ide, tenaga maupun karya dalam pembangunan daerah. “Kekompakan adalah senjata ampuh dalam membangun kinerja,” katanya.

    Ristawati menjelaskan, ada tiga hal untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan di kalangan perempuan, yakni memberi dan menjadi contoh untuk terjun di dunia usaha, membantu memberikan semangat serta aktif dalam mengusahakan pelatihan kewirausahaan kepada kaum perempuan. (K5-32/suaramerdeka.com)



    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Iwapi Gandeng UMKM Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas