• Kabar Terkini

    07 May 2016

    Baznas Alokasikan Beasiswa Rp 500 Juta

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kebumen terus meningkatkan alokasi beasiswa bagi pelajar berprestasi yang berasal dari keluarga miskin. Tahun ini, Baznas mengalokasikan dana Rp 500 juta untuk beasiswa bagi pelajar dari keluarga kurang mampu yang memiliki prestasi.

    Jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp 300 juta. Dana tersebut disalurkan kepada 61 pelajar dari tingkat SMP/MTs, SMA/MA- /SMK dan perguruan tinggi.

    ‘’Rencananya, beasiswa tahun 2016 ini akan berikan kepada 75 hingga 150 pelajar,’’ ujar Ketua Baznas Kebumen drh Djatmiko kepada Suara Merdeka, di selasela seleksi tertulis beasiswa miskin beprestasi Baznas Kebumen di Gedung KPRI Tulus, barubaru ini.

    Wawancara

    Adapun seleksi tertulis diikuti oleh 647 pelajar di berbagai sekolah di Kebumen. Jumlah tersebut terbagi SMP (308 peserta), SMA/MA IPA (67), SMA IPS (88), SMK/MAPK (158), kader sarjana (10), dan kader dakwah (25).

    Bagi yang lulus tes tertulis, calon penerima beasiswa akan mengikuti wawancara. Untuk menentukan calon penerima beasiswa berasal dari keluarga miskin, Baznas mengunakan data Unit Pelayanan Terpadu Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (UPTP2K) Kebumen.

    Djatmiko menyampaikan, beasiswa Baznas Kebumen yang diberikan bersifat tuntas, yakni diberikan selama enam semester. Untuk pelajar SMA beasiswa diberikan Rp 6 juta untuk tiga tahun. Kemudian SMK/MAPK mendapatkan beasiswa Rp 8 juta. Adapun kader sarjana mendapatkan Rp 10 juta.

    Beasiswa Baznas Kebumen kali ini merupakan tahun keenam. Tahun 2011 jumlah beasiswa diberikan kepada tiga orang, bertambah menjadi 25 orang di tahun 2012, tahun 2013 menjadi 33 orang, 32 orang di tahun 2014 dan 61 orang pada 2015. (J19-42/suaramerdeka.com)



    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Baznas Alokasikan Beasiswa Rp 500 Juta Rating: 5 Reviewed By: Rachmat Soe
    Scroll ke atas