• Kabar Terkini

    29 April 2016

    PWI Diminta Punya Daya Tarik

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud NS menekankan agar organisasi profesi wartawan tersebut memiliki daya tarik. Salah satunya dengan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang saat ini tengah digencarkan agar dimiliki setiap insan pers. “Ukuran kinerja kepengurusan PWI itu bagaimana makin mengurangi jumlah wartawan yang belum terakreditasi atau bersertifikasi,” kata Amir Machmud saat pembentukan embrio PWI Kebumen di pendapa rumah dinas bupati, Kamis (28/4).

    Pembentukan embrio PWI di kabupaten berslogan Beriman tersebut diikuti wartawan dari berbagai media, baik cetak, elektronik, maupun online. Pelaksanaannya usai sarasehan dalam rangka Hari Pers Nasional. Terpilih secara aklamasi Komper Wardopo dari Suara Merdeka sebagai ketua, Nanang Widihartono dari Bernas sebagai wakil ketua, Bagus Sukmawan dari Kedaulatan Rakyat sebagai sekretaris, dan Fuad Hasyim dari Kebumen Ekspres sebagai bendahara. Dalam kesempatan itu, Amir Machmud yang Direktur Pemberitaan Suara Merdeka itu mendorong agar PWI Kebumen menyelenggarakan UKW.

    Berjalan Komprehensif

    Ia didampingi Sekretaris PWI Jateng Isdiyanto dan Wakil Sekretaris PWI Jateng Solikhun pun optimistis bisa terlaksana di Kebumen. Terlebih para awak medianya memiliki semangat kebersamaan membangun. Lebih lanjut, UKW diharapkan menyebar di 35 kabupaten/ kota Se-Jateng.

    Dalam waktu dekat ini akan digelar di Purworejo, dan sebelumnya berlangsung di Purwokerto. Penyelenggaraan UKW bisa dilaksanakan di masing- masing daerah atau gabungan. Ditambahkan Isdiyanto, pembentukan PWI Kebumen kali ini masih sebatas embrio. Untuk itu, pihaknya mendorong agar Kebumen memiliki PWI secara definitif.

    Sehingga koordinasi dan komunikasi antara PWI Jateng dengan kabupaten/kota bisa berjalan secara komprehensif. Para wartawan, baik cetak, elektronik, maupun media online pun diminta mendaftarkan diri melalui mekanisme yang ada, yakni dengan mengikuti UKW. “Bagi yang belum mengikuti UKW, maka belum bisa menjadi anggota PWI,” jelasnya. (K5-32/suaramerdeka.com)



    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 comments:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: PWI Diminta Punya Daya Tarik Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas