Kilas Berita:

Pemkab Sediakan Angkutan Gratis Untuk Pelajar

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Upaya Pemerintah Kabupaten Kebumen menanggulangi kemiskinan melalui penyediaan sarana cuma-cuma bagi masyarakat miskin rupanya tak main-main. Setelah meluncurkan layanan ambulan gratis beberapa waktu lalu, Pemkab Kebumen bakal menyediakan layanan angkutan gratis khusus bagi para pelajar kurang mampu. Ini merupakan program dari Bupati H.M Yahya Fuad untuk meningkatkan partisipasi pendidikan khususnya masarakat miskin.

"Jadi tidak ada lagi alasan bagi anak-anak untuk tidak berangkat sekolah karena tidak memiliki ongkos. Karena layanan ini benar-benar gratis," jelas Sekda Kebumen, Adi Pandoyo, pada acara sosialisasi rencana angkutan gratis bagi pelajar di Kabupaten Kebumen di Pendopo Bupati, Senin (11/4). Selain Sekda, hadir pula Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Nugroho Tri Waluyo, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Ahmad Ujang Sugiono, serta kepala SMP, MTs, SMA, MA dan SMK di wilayah Kabupaten Kebumen.

"Selain itu, harapannya bagi anak-anak yang belum memiliki SIM juga tidak menaiki sepeda motor. Sehingga ini juga untuk menekan angka kecelakaan yang melibatkan pelajar," imbuh Adi.

Pihaknya juga akan mengundang DPC Organda dan para sopir angkot untuk sosialisasi. Layanan ini memanfaatkan armada di 56 rute angkutan ysng sudah ada di Kebumen. Uji coba program ini akan dilakukan di Kecamatan Sempor dan Kecamatan Karanggayam setelah anggaran perubahan APBD 2016.
"Sedangkan layanan angkutan ini efektif akan berjalan pada tahun 2017," ujar Kepala Dishubkominfo Nugroho Tri Waluyo.

Tidak semua pelajar dapat menggunakan layanan angkutan gratis ini. Hanya siswa kurang mampu yang diusulkan oleh pihak sekolah. Kepala Disdikpora Ahmad Ujang Sugiono memberikan waktu satu minggu kepada pihak sekolah untuk mengusulkan nama-namanya.(BK/mat)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!