Kilas Berita:

Jaminan Sosial Guru Honorer Hoax

Screenshoot: Isu yang dikirim melalui WhatApp.
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kabar adanya Program Perlindungan dan Jaminan Sosial dari Kementerian Sosial bagi para guru honorer berpenghasilan di bawah tiga ratus ribu rupiah per bulan menyebar luas melalui aplikasi perpesanan SMS, BBM, WhatsApp,maupun media broadcast lainnya.

Isi pesan tersebut berbunyi "Mohon infonya ya..bagi guru honorer yg memiliki pendapatan < 300 rb/bl, untuk mendaftarkan diri pd Program Perlindungan dan Jaminan Sosial bagi 1 juta guru oleh Kemensos. Pendaftaran bisa dilakukan melalui Posko Bantuan Guru Independen (Ibu Tety Sulastri di 085695432311). Batas waktu pendataan sampai bulan Mei 2016. Verifikasi dan Validasi data oleh kemensos akan dilakukan pd bulan juni 2016. Data akan diserahkan secara bertahap ke Kemensos"
Dengan diimbuhi ajakan untuk menyebarluaskan pesan tersebut, seketika kabar itu diteruskan berantai oleh para penerima pesan.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan dirinya kerap mendapatkan pertanyaan dari guru-guru honorer di berbagai daerah mengenai program tersebut. Saat dikonfirmasi Khofifah menjelaskan bahwa kabar tersebut tidaklah benar alias "hoax".

"Tidak benar itu," tegas Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Jumat (1/4/2016) saat memberikan bantuan bagi para korban tanah longsor di Desa Clapar, Kecamatan Madukara, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Khofifiah mengaku tidak tahu menahu asal muasal kabar tersebut. Ia menegaskan bahwa tidak ada program bantuan dari Kementerian Sosial yang diperuntukkan bagi guru honorer bergaji di bawah Rp 300 ribu. (BK01/Mat)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!