Kilas Berita:

SMA/SMK di Kebumen Siap Dilimpahkan ke Provinsi

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Proses pelimpahan wewenang pengelolaan pendidikan tingkat SMA/SMK ke Pemerintah Provinsi Jateng, saat ini tengah berlangsung di Kabupaten Kebumen.

Inventarisasi data personel, pendanaan, sarana dan prasarana, serta dokumen (P3D) untuk pelimpahan kewenangan pengelolaan SMA/SMK dari kabupaten/kota ke provinsi, ditargetkan rampung 31 Maret 2016.

Keterangan Kepala Bidang Pendidikan Menengan (Kabid Dikmen) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kebumen, Sudirman, tahapan pelimpahan wewenang pengelolaan sudah dimulai sejak tahun 2015.

"Di tahun 2016, Januari-Februari dilakukan validasi data P3D, dan 31 Maret inventarisasi P3D selesai. Tanggal 2 Oktober, serah terima P3D, dan mulai Januari 2017, pendidikan menengah sudah efektif menjadi urusan pemerintah provinsi," jelas Sudirman, Rabu (23/03/2016).

Di Kabupaten Kebumen, dari 14 SMA negeri diketahui ada 555 PNS guru dan tenaga kependidikan, 1 PNS dari Kementerian Agama, 177 GTT, dan 140 PTT. Sedangkan dari 8 SMK negeri, ada 385 PNS guru dan tenaga kependidikan, 205 GTT, dan 129 PTT. Selain itu, ada 5 guru negeri yang diperbantukan (DPK) di SMA swasta, 11 guru DPK di SMK swasta, 3 orang pengawas SMA, dan 6 orang pengawas SMK.

"Pelimpahan wewenang juga termasuk pendidikan khusus yang di Kabupaten Kebumen ada empat sekolah. Demikian pula dengan pengangkatan kepala sekolah, dan mutasi guru," jelas Sudirman. (Suk/www.krjogja.com)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!