• Kabar Terkini

    03 March 2016

    Siswi SMP 2 Karanganyar Juara Tinju Amatir Jateng

    KARANGANYAR (www.beritakebumen.info) - Siswi SMP 2 Karanganyar, Kebumen, Apriliana Pengestu mampu menyabet juara 1 tinju pelajar amatir (pra junior girl) kelas 44 kg tingkat Jateng di GOR Jati Diri Semarang, baru-baru ini. Prestasi tersebut menambah deretan piala kejuaraan tinju yang diraih siswa sekolah yang dikepalai oleh Tuseno SPd itu.

    Bahkan bibit atlet tinju di SMP 2 Karanganyar terus bermunculan setelah Elfan Prakoso yang alumnus sekolah tersebut kini direkrut Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jateng. Elfan Prakoso saat menjadi siswa SMP 2 Karanganyar pernah menyabet prestasi tinju hingga tingkat nasional. Kini menyusul siswi kelas 7 SMP2 Karanganyar yang mengikuti jejak kakak kelasnya tersebut. Apriliana, siswi berparas cantik itu mampu mengalahkan lawan-lawannya dari sekolah SMP Se-Jateng saat mengikuti kejuaraan pra junior girl tingkat provinsi.

    ”Ini tentu membuat bangga sekolah dan masyarakat Kebumen karena siswi SMP2 Karanganyar telah mengharumkan nama daerah,” kata Kepala SMP 2 Karanganyar Tuseno SPd didampingi Waka Kurikulum Agus Junaedi SPdfis dan guru Olahraga SMP 2 Karanganyar Slamet Priyono SPd, kemarin. Tak hanya Apriliana, siswa SMP2 Karanganyar lainnya atas nama Wahyu Arifudin juga meraih juara tinju pelajar kelas 42 kg junior yang diselenggarakan Pertina dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Jateng.

    Dikatakan Tuseno, sekolah yang dipimpinnya memiliki sasana Spendaka dengan pelatih tinju dari Pertina Marsinus Yosa. Saat siswa SMP 2 Karanganyar mengikuti latihan tinju di sasana tersebut, selain ada yang mengawali dari nol juga ada yang tiinggal meneruskan. Karena terdapat pula anak yang sejak SD sudah dikenalkan tinju sehingga saat masuk SMP 2 Karanganyar tinggal mengembangkan saja.

    Lengkap

    ”Fasilitas tinju di sini (SMP 2 Karanganyar—Red) lengkap dan latihannya masuk ekstrakurikuler setiap Senin dan Kamis,” jelasnya. Lebih lanjut, keikutsertaan siswa dalam latihan tinju itu lebih pada penyaluran bakat.

    Mereka yang memiliki potensi dalam bidang olahraga tersebut lantas difasilitasi pihak sekolah. Tidak hanya tinju saja tetapi juga futsal, basket, taekwondo, sepak bola, bulu tangkis, dan bola voli. Sejumlah cabang olahraga tersebut untuk mewakili Popda di Kebumen. Adapun untuk tingkat provinsi yakni panahan.

    Kini terdapat tiga atlet alumni SMP2 Karanganyar yang masuk PPLP. Tiga atlet tersebut dari tinju, bola basket, dan pencak silat masing-masing satu orang. Mereka dilatih sebagai atlet masa depan Jateng. ”Untuk tinju memang dilanjutkan sampai jenjang PPLP,” imbuh Tuseno.

    Kendati demikian, untuk tahun ini hanya bola basket. Raihan prestasi di bidang olahraga itu juga mendukung prestasi akademik. Pasalnya, prestasi tersebut dapat meningkatkan karir serta pendidikan siswa bersangkutan ke jenjang lebih tinggi juga penanaman karakter.( K5-52/suaramerdeka.com)



    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Siswi SMP 2 Karanganyar Juara Tinju Amatir Jateng Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas