• Kabar Terkini

    22 March 2016

    Gara-gara Komentar di Facebook, Pengusaha Dipolisikan Anggota DPR RI

    Abdul Karnain (suaramerdeka.com/ Supriyanto)
    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup) Kebumen 2015 sudah berakhir. Bahkan bupati dan wakil bupati terpilih sudah dilantik dan bekerja melaksanakan program 100 hari pertama. Tetapi, sisa-sisa kampanye masih berbuntut bahkan sampai ranah hukum.

    Seorang pengusaha Abdul Karnain yang merupakan relawan pasangan nomor urut 2 tersebut, dilaporkan ke polisi oleh anggota DPR RI KRT Darori Wonodipuro. Darori yang merupakan Ketua DPC Partai Gerindra dan juga merupakan Ketua Tim Koalisi paslon nomor urut 2 melaporkan Abdul Karnain gara-gara sebuah komentar di media sosial Facebook.

    Surat laporan polisi Nomor LP/03/B/I/2016/JATENG/RES KBM tersebut tertanggal 5 Januari 2016. Penyidik Satreskrim Polres Kebumen telah memeriksa sejumlah saksi. Salah satunya memanggil Aziz Masduki (32) warga Dusun Tanuraksan, Desa Gemeksekti yang tak lain anak kandung Abdul Karnain.

    Menanggapi laporan tersebut, Abdul Karnain tidak menyangka jika komentarnya di postingan grup Facebook akan berdampak hukum. “Untuk itu, saya menyampaikan permintaan maaf kepada KRT Darori Wonodipuro,” ujar Abdul Karnain kepada Suara
    Merdeka, Senin (21/3).

    Lebih lanjut, Abdul Karnain menyampaikan siap jika dipanggil penyidik untuk dimintai keterangan. Menurut pengakuan dia, komentar postingan akun bernama Rofik soal sikap keluarga Darori pada Pilkada Kebumen 2015 yang justru mendukung paslon nomor urut 1. Postingan tersebut menyertakan link berita online berjudul: Lima Saudara Kandung Darori Dukung Khayub-Bakhrun.

    Bahkan dalam isi berita tertulis adik Darori mengaku sudah meminta izin kepada kakaknya jauh-jauh hari jika dia akan mendukung Khayub(cabup nomor 1) menjadi calon bupati, jika kakaknya tidak mencalonkan diri.”Saat itu adalah masa kampanye. Saat itu tensi politik masih tinggi,” ujar Karnain menyampaikan permintaan maaf tersebut sebagai niat baik untuk menyelesaikan persoalan tesebut.

    Kapolres Kebumen AKBP Alpen melalui Kasat Reskrim AKP Willy Budiyanto menyampaikan, pihaknya telah memanggil saksi-saksi. Namun begitu pihaknya belum menetapkan tersangka dalam kasus tersebut. “Saya mengimbau masyarakat agar untuk lebih berhati-hati saat menulis status pada media sosial. Jika tidak hati-hati bisa saja tulisan tersebut mencemarkan nama baik lembaga atau orang lain,” katanya.

    Secara terpisah, Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad meminta persoalan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan. Menurut Bupati persoalan itu juga harus disikapi dewasa demi kebaikan bersama.
    (Supriyanto/ CN40/www.suaramerdeka.com)



    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 comments:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Gara-gara Komentar di Facebook, Pengusaha Dipolisikan Anggota DPR RI Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas