Kilas Berita:

Empat Puluh Lima Ambulan Gratis Siap Layani Masyarakat; Call Center 0287-383222

Launching Layanan Ambulans Gratis untuk Mayarakat Miskin. (Foto: Yazid Mahfudz)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad dan Wakil Bupati KH Yazid Mahfudz gencar melakukan gebrakan-gebrakan untuk mewujudkan good governance. Tepat dua minggu usai dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah, duet pengusaha dan kiyai ini meluncurkan gebrakan baru di bidang kesehatan sekaligus upaya penanggulangan kemiskinan.

Sebanyak 45 mobil ambulans gratis disiapkan untuk melayani masyarakat miskin di Kabupaten Kebumen. Launching layanan ambulans gratis sebagai salah satu program unggulan 100 hari pemerintahan Fuad-Yazid ini dilaksanakan Rabu (2/3/2015) di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen. Dihadiri Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad beserta Wakil Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Kepala Dinas Kesehatan dokter Y Rini Kristiani., Ketua Tim Penggerak PKK Ny Lilis Nuryani Fuad, anggota Forkompinda, Sekretaris Daerah (Sekda) Adi Pandoyo, Ketua PCNU Kebumen KH Masykur Rozak, Ketua PD Muhammadiyah Kebumen Abduh Hisyam dan pejabat di jajaran Pemkab Kebumen. Pemotongan tumpeng oleh Bupati Kebumen menandai peluncuran layanan ambulan gratis tersebut.

Layanan ambulans gratis ini dimaksudkan sebagai sarana transportasi siaga kegawatandaruratan dari lapangan ke Puskesmas Rawat Inap atau rumah sakit rujukan di wilayah Kebumen. Semisal kasus ibu hamil dan bayi baru lahir, bencana, kejadian luar biasa (KLB), serta kegawatdaruratan lain yang membutuhkan penanganan cepat dalam upaya menekan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) serta life saving.

Call Center dan GPS

Nomor call center ambulans gratis ini adalah 0287-383222 yang bisa dihubungi selama 24 jam.

“Bagi masyarakat miskin yang membutuhkan layanan ambulanse gratis bisa menghubungi call center 0287-383222,” ujar dokter Rini Kristiani saat launching.

Pusat layanan akan ditempatkan di Dinas Kesehatan yang terhubung dengan seluruh puskesmas dan rumah sakit di Kebumen. Call center dan  45 unit mobil ambulans yang sudah dilengkapi dengan GPS tersebut siap menerima laporan dan melayani masyarakat miskin. Petugas yang siaga terdiri atas operator, driver, medis dan paramedis dari dinkes, puskesmas dan rumah sakit. Apabila ada laporan kasus, operator Call Center segera memerintahkan ambulans terdekat dari lokasi kasus untuk menindaklanjuti dan merujuk ke puskesmas atau rumah sakit terdekat.

“Caranya dengan mendeteksi dalam layar monitor tentang keberadaan ambulans puskesmas terdekat dan ketersediaan tempat tidur di rumah sakit,” terang Rini Kristiani.

 Empat puluh lima unit ambulans tersebut terdiri atas 35 unit puskesmas, 8 unit rumah sakit, 1 unit PMI dan 1 unit ambulans untuk Kantor Unit Pelayanan Terpadu Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (UPT-P2K).  (BK01/mat)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!