Kilas Berita:

Baksos Politeknik Dharma Patria Disambut Antusias

KARANGSAMBUNG (www.beritakebumen.info) - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korp Sukarela PMI Politeknik Dharma Patria (Polda) bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdikan Masyarakat (LPPM) menggelar kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal gratis yang digelar di Balai Desa/Kecamatan Karangsambung, Kebumen, Sabtu (19/3).

Kegiatan yang melibatkan tenaga medis Poliklinik PMI Kebumen itu disambut antusias warga desa setempat. Apalagi selain pengobatan massal gratis, bakti sosial yang berlangsung mulai pukul 07.00 sampai 14.00 tersebut juga diramaikan bazar murah.

Warga berduyun-duyun membeli paket sembako dengan harga yang jauh di bawah harga pasaran. Satu paket yang berisi antara lain 2 kg beras, 1 kg gula, 0,5 kg minyak goreng jika di pasaran dibandrol dengan harga Rp 37.000, dalam bazar murah tersebut hanya dijual Rp 25.000 atau disubsidi Rp 12.000.

Tak heran jika 60 paket sembako yang ada langsung habis dibeli warga. Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Polda Kebumen Sri Wahyuningsih menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan program kerja kepengurusan baru UKM KSR PMI Polda Kebumen.

Kegiatan itu sekaligus kolaborasi yang bagus antara KSR dengan LPPM yang salah satu fungsinya pengabdian kepada masyarakat. “Harapannya, kegiatan sosial ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, sekaligus mendekatkan Politeknik Dharma Patria kepada masyarakat,” ujar Sri Wahyuningsih didampingi Ketua KRS PMI Marliana kepada Suara Merdeka di sela-sela acara.

Bumikan Kampus

Ketua LPPM Polda Kebumen Sotya Pratiwi didampingi anggota LPPM Eko Wardoyo menambahkan, melalui kegiatan sosial itu, LPPM ingin membumikan kampus Dharma Patria dengan ikut berperan dalam mengatasi masalah kesejahteraan masyarakat.

Sejumlah kegiatan lain telah dilakukan, antara lain pipanisasi di Kecamatan Karanganyar guna membantu masyarakat dalam hal penyediaan air bersih.

“Selain berperan dalam pemikiran keilmuan melalui pengajaran dan penelitian, kampus Dharma Patria juga ingin ikut membantu secara langsung dalam kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujar Eko Wardoyo. (J19-32/www.suaramerdeka.com)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!