• Kabar Terkini

    02 March 2016

    Asosiasi BKK Tempatkan 20.077 Tenaga Kerja

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sejak 2007 silam hingga 2015 lalu, Asosiasi Bursa Kerja Khusus (BKK) Kabupaten Kebumen sudah menempatkan sebanyak 20.077 tenaga kerja. Hal itu terungkap saat inspeksi mendadak (Sidak) Anggota DPPRD Kabupaten Kebumen dari Komisi A di Kantor Asosiasi BKK Kabupaten Kebumen baru-baru ini.

    Kunjungan anggota Dewan yang dipimpin Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kebumen Sarwono itu diikuti sejumlah anggota, antara lain Dian Lestari Subekti Pertiwi, Danang Adi Nugroho, Kurniawan, Mukhsinun, Parwati, Nur Hidayati, dan Musito. Mereka ditemui Wakil Ketua Asosiasi BKK Kabupaten Kebumen Zaiman Afrian dan Sekretaris BKK Kabupaten Kebumen Muslih Munawir.

    Menurut dia, asosiasi tersebut didirikan pada 2006 oleh Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Kebumen. Awalnya asosiasi tersebut bekerja sama dengan Astra Daihatsu Motor. Hingga berjalannya waktu bertambah mencapai 40 perusahaan.

    Mampu Bersaing

    Selama rentang sembilan tahun berjalan, perusahaan terbesar yang menyerap tenaga kerja melalui Asosiasi BKK Kebumen PT Toyoseal sebanyak 4.601 orang. Disusul kemudian PT Astra Honda Motor sebanyak 3.874 orang.

    Berikutnya PT Astra Daihatsu Motor sebanyak 2.825 orang dan PT Epson Indonesia 2.373 orang, PT Pamapersada Nusantara 1.231 orang, dan PT Banshu 853 orang. “Asosiasi ini sudah reorganisasi tiga kali pada 2009, 2013, dan 2015,” terang Muslih Munawir.

    Penyaluran tenaga kerja melalui Asosiasi BKK Kabupaten Kebumen selama ini ke dalam negeri. Pada Februari tahun 2016, pihaknya baru merekrut tenaga kerja ke PT Toyota Astra Motor sebanyak 111 pencari tenaga kerja yang dinyatakan lulus. Bahkan dari PT Astra Honda saat ini tengah membutuhkan sebanyak 2.500 tenaga kerja. Dan masih ada lagi sebanyak 3.500 lowongan dari perusahaan lain.

    “Sampai-sampai kami belum sanggup untuk memenuhinya,” imbuhnya. Mukhsinun mempertanyakan tenaga kerja yang direkrut lewat Asosiasi BKK Kabupaten Kebumen setelah habis masa kontrak. Dijelaskan Wakil Ketua Asosiasi BKK Kabupaten Kebumen Zaiman Afrian, setiap perusahaan yang menerima tenaga kerja menggunakan sistem kontrak selama setahun terlebih dahulu. (K5-32/suaramerdeka.com)



    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Asosiasi BKK Tempatkan 20.077 Tenaga Kerja Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas