• Kabar Terkini

    11 February 2016

    Turut Memajukan Kebumen, Bupati Terpilih Apresiasi Komunitas Muda

    Bupati Terpilih berfoto bersama perwakilan 14 Komunitas Muda Kebumen. (Foto: Yogi Permana/BK)
    GOMBONG (www.beritakebumen.info) - Dalam kemajuan suatu daerah, peran aktif dari berbagai elemen pemerintah, legislatif, swasta hingga masyarakat sipil sangatlah berperan. Salah satu peran serta masyarakat sipil dalam perkembangan daerahnya adalah melalui kegiatan-kegiatan positif yang umumnya berwadah komunitas. Peran komunitas muda dalam kemajuan Kabupaten Kebumen dibahas pada pertemuan yang bertajuk Silaturahmi Komunitas Muda Kebumen (Silakoma) di Roemah Martha Tilaar Gombong, Rabu (10/02/16) lalu.

    Hadir pada pertemuan tersebut Bupati Kebumen terpilih Ir. H. Muhammad Yahya Fuad, S.E; Sekda Kabupaten Kebumen Adi Pandoyo, SH, M.Si; para jajaran pimpinan SKPD Kebumen dan para perwakilan dari 14 komunitas di Kebumen. Yakni Kebumen Keren, Heart Of Spora, Bengkel Mimpi, Pansela, Komunitas Kedung, Kebumen Mengajar, Komunitas Pusaka Gombong (KOPONG), Forum UMKM Online, Kampung Wisata Inggris, Berita Kebumen, Kebumen Memotret, Explore Kebumen, Likuran Paseduluran, dan Fasilitator Muda Kebumen. Pertunjukan tarian anak-anak dari Sanggar Tari Martha Tilaar mengawali acara.

    Iqbal Kautsar mewakili Silakoma memaparkan profil singkat dari komunitas-komunitas tersebut kepada peserta yang hadir. Ia berharap pertemuan ini menjadi momentum awal terwujudnya masyarakat yang kreatif. Sementara itu Deputi Program Roemah Martha Tilaar Sigit Tri Prabowo menganggap para anggota komunitas yang hadir sebagai 'orang yang tidak waras'.

    “ Mereka merupakan orang-orang yang tidak waras menurut saya, karena hanya dengan bermodal hati yang tulus mereka mampu melakukan semua itu. Tanpa ada rasa aleman dengan pemerintah”. ungkap Sigit di hadapan para peserta dan pejabat yang hadir.

    Bupati Kebumen terpilih Ir. H. Muhammad Yahya Fuad, S.E dan Sekda Kabupaten Kebumen Adi Pandoyo, SH, M.Si memberikan apresiasi atas berbagai peran yang telah ditorehkan,khususnya oleh 14 komunitas tersebut. Adi pandoyo berharap komunitas-komunitas mampu bersatu untuk memajukan Kabupaten Kebumen dengan mengembangkan apa yang sudah ada serta adanya kolaborasi dengan pimpinan pemerintah.

    "harus ada kolaborasi antara komunitas-komunitas muda Kebumen dengan kepemimpinan bapak Fuad”, terang Adi Pandoyo.

    Senada dengan Sekda, Bupati Terpilih pun mengungkapkan apresiasi dan kebangganya kepada komunitas muda yang telah melakukan sesuatu yang bermanfaat terlebih dahulu sebelum pemerintah bergerak.

    “ tidak menyangka ternyata visi-misi saya sudah dijalankan oleh mereka, dari sosial, pariwisata, umkm, kesenian, bahkan kampung wisata inggris yang saya hanya tahu di Pare Jawa Timur saja, ternyata di Kebumen sudah ada”, ujar Fuad.

    Harapan Fuad, peran dari para komunitas muda ini mampu berkolaborasi dengan pemerintahannya untuk memajukan Kabupaten Kebumen. Terlebih sekitar 2-3 tahun lagi Bandara Adi Sucipto Yogyakarta akan pindah di Kulon Progo. Hal ini menjadi kesempatan Kabupaten Kebumen jika mampu memanfaatkannya atau hanya akan dilewati saja.

    Kegiatan Silakoma ini pun diharapkan dapat dilanjutkan secara berkesinambungan, tak hanya sekali ini saja. (BK01/Yogi Permana)


    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 comments:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Turut Memajukan Kebumen, Bupati Terpilih Apresiasi Komunitas Muda Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas