Kilas Berita:

Tiap Saat Tambah Sahabat

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - SEJAK 1982 aktif di organisasi radio amatir Indonesia (ORARI) Kebumen. Bahkan sejak 2012 dipercaya sebagai Ketua ORARI Lokal Kebumen, membuat Dani Halim Hidayat (53) memiliki segudang pengalaman melalui komunikasi udara.

Bahkan dengan kemampuan berbahasa Inggris relatif bagus, melalui komunikasi radio di udara itu, Dani memiliki komunitas persahabatan global.

Sejak beberapa tahun terakhir, lelaki yang juga pengusaha tekstil di Jalan Pahlawan Kebumen ini dipercaya menjadi semacam penghubung perusahaan Telkom Perancis dengan negaranegara di Asia.

Sewaktu terjadi Tsunami besar di Jepang 2010, misalnya, dia diminta mendirikan stasiun penghubung yang menyebarluaskan informasi bencana ke beberapa negara. Demikian pula saat terjadi bencana El Nino di Filipina serta bencana alam di Indonesia.

Karena kemampuannya menjalin komunikasi di udara itu pula, dia dipercaya ORARI Pusat sebagai koordinator penanganan bencana di Indonesia melalui komunikasi radio.

“Kepuasan tentu ada, karena setiap saat bertambah sahabat. Bahkan Minggu ini, saya juga kedatangan empat tamu dari Belanda yang minta dipandu, karena mau jalan-jalan di Yogyakarta dan Candi Borobudur,” tandas pria pemilik panggilan di udara YB2TJV yang juga pengurus PMI Kebumen itu.

Bina Pramuka

Baru-baru ini, Dani Halim juga dipercaya menjadi pengurus Pramuka Kwarcab Kebumen. Tentu tidak mengherankan, karena lelaki kalem ini punya andil membimbing anggota Pramuka Kwarcab Kebumen dalam menguasai sandi morse.

Bahkan pada 2015 Kwarcab Kebumen meraih penghargaan Kwarnas, karena sukses menggelar Jambore Internasional di udara melalui ajang Jota Joti (Jambore on the air and Jambore on the internet) serta mendapat Piagam Penghargaan untuk Komunikasi Morse Pertama di Indonesia melalui stasiun udara Kwarnas.

Di sela-sela aktivitasnya yang padat di ranah komunikasi radio, Dani juga penggiat gereja Katolik Santo Yohanes Maria Fianey di Jalan Mayjen Sutoyo Kebumen. Ia pun harus pandai membagi waktu untuk urusan bisnis, komunikasi radio dan aktivis gereja.

“Ya memang agak repot membagi waktu. Namun untuk usaha, saya serahkan istri,” tukas ayah lima anak kelahiran 15 Mei 1963 ini. Lelaki tamatan Universitas Atmajaya Yogyakarta itu juga aktif sebagai sukrelawan BPBD Kebumen.

Apalagi dengan posisinya sebagai ketua ORARI, setiap saat bisa menerima informasi bencana, sekaligus menyebarluaskan kejadian bencana di berbagai tempat ke para pihak terkait melalui komunikasi udara agar segera ditangani. (Komper Wardopo-32/suaramerdeka.com)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!