Kilas Berita:

SMA1 Ayah Genjot Prestasi Dayung

AYAH (www.beritakebumen.info) - SMA 1 Ayah Kebumen mengembangkan potensi sekitar wilayah pantai berpegunungan tersebut. Prestasi yang ditonjolkan pun nyaris tak dimiliki sekolah lain yakni dayung.

Dalam momen HUTKe- 8 kali ini, sekolah yang dikepalai oleh Sutrisno SPd itu, menggelar lomba dayung yang dimenangkan oleh SMA1 Ayah. Pesertanya tak hanya dari kabupaten berslogan Beriman ini, tetapi juga sampai Cilacap.

“Selain dayung, potensi lainnya yakni panjat tebing. Di wilayah sini (samping Gua Petruk Ayah—Red) terdapat tempat yang biasa digunakan untuk panjat tebing pada event-event nasional,” kata Ketua Panitia Sugeng Riyadi di sela-sela puncak perayaan HUT SMA 1 Ayah, kemarin. Namun untuk lomba lomba panjat tebing kali ini khusus untuk tingkat SMP/MTs.

Dan pemenangnya dari MTs Rowokele. Pada perayaan ulang tahun sewindu SMA 1 Ayah ini bekerja sama dengan Saka Bahari Kwarcab 1105 Kebumen. Puncaknya diisi pengajian oleh Ustadz Faturrahman SPd yang juga Penyuluh Agama Islam Kemenag Kebumen.

Meningkat

Hadir pada acara itu, Kepala Dikpora Kabupaten Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kebumen Edy Sukamsi, serta para mantan Kepala SMA1 Ayah yakni Kunaji, Agus Sunaryo , Sunarto , dan Budi Riyanto. Para juara mendapatkan piala dari sekolah setempat.

Selain juara dayung dan panjat tebing juga terdapat cabang olahraga lainnya yakni voli tingkat SMA/SMK/MA yang diraih SMA1 dan voli tingkat SMP/MTs yang diraih oleh SMP 2 Ayah untuk putra dan putri.

Untuk lomba Mapel UN tingkat SMP/MTs diraih SMP 1 Ayah atas nama Ahmad Khorul Anam, lomba MTQ diraih MTs Maarif Argopeni atas nama Oktaviana Saputri, lomba menyanyi tunggal diraih MTs Rowokele atas nama Nida Tiara, dan PBB diraih SMP 1 Ayah.

Perayaan HUT SMA 1 Ayah juga digelar lomba antar kelas. Kepala SMA 1 Ayah Sutrisno SPd berharap prestasi sekolah yang dipimpinnya meningkat. Bagi juara mapel UN akan dibebaskan dari biaya sekolah selama satu tahun jika meneruskan di SMA1 Ayah.

Di sekolah tersebut juga memfasilitasi masyarakat yang menginginkan anaknya bekerja setelah lulus SMA dengan membuka ekstrakurikuler berupa keterampilan service motor, teknisi komputer, desain grafis, serta tata busana. “Jadi, lulus SMA pun sudah pintar menjahit, otomotif, komputer serta desain grafis,” katanya.

Proses belajar mengajar di SMA 1 Ayah pun tidak hanya meningkatkan prestasi tetapi juga pengembangan karakter. Prosesnya dengan pembinaan rutin setiap Rabu dan Jumat oleh petugas dari Pos TNI Angkatan Laut Logending.(K5-52/suaramerdeka.com)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!