• Kabar Terkini

    25 February 2016

    SKPD Wajib Tahu Kebutuhan Prioritas

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) wajib mengetahui kebutuhan prioritas masyararakat. Jadi nantinya dalam menyusun rencana kerja SKPD tahun 2017 menjadi tepat sasaran. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Yazid Machfudz saat upacara di halaman Setda Kebumen.

    SKPD juga diminta mendukung dan menyelesaikan proses penyusunan RPJMD dan Renstra SKPD tahun 2016- 2021, sesuai dengan kewenangan dan tupoksi masing-masing. “Saya berharap, program dan kegiatan yang direncanakan dapat mewadahi dan mendukung pencapaian visi dan misi pembangunan tahun 2016-2021,” ujar Yazid Machfudz.

    Terkait mekanisme perencanaan tahunan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2017 yang mengangkat tema “Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Berbasis Pertanian Untuk Kesejahteraan Masyarakat” Wabup menyampaikan apresiasi kepada para camat, lurah dan kepala desa beserta perangkatnya. Mereka telah mencurahkan waktu, tenaga, pikiran dan biaya dalam mendukung terselenggaranya musrenbang desa/ kelurahan serta kecamatan.

    Saat ini, mekanisme perencanaan tahun 2017 sampai pada pelaksanaan forum SKPD. Apresiasi juga disampaikan kepada para operator di seluruh SKPD, yang telah menginput seluruh usulan program atau kegiatan tahun 2017 ke dalam Sistem Informasi Perencanaan (Simper) Kebumen.

    Silaturahmi

    Tahapan selanjutnya, yaitu Musrenbang Kabupaten dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2017, yang akan dilaksanakan Maret mendatang. RKPD tahun 2017 merupakan tahun kedua pelaksanaan RPJMD Tahun 2016-2021 dan menjadi tahun yang sangat strategis dalam pencapaian visi dan misi pembangunan tahun 2016-2021.

    Untuk itu, diminta kepada seluruh SKPD agar dalam menyusun rencana kerja SKPD Tahun 2017 wajib mengetahui kebutuhan prioritas masyarakat. Prioritas itu akan dilaksanakan secara teknis oleh SKPD, serta sesuai dengan prioritas pencapaian visi dan misi pembangunan Tahun 2016- 2021.

    Usai upacara, Wabup melakukan silaturahmi dan perkenalan ke sejumlah SKPD di kompleks Setda Kebumen. Yakni ke Setda, Dinas Dikpora, BKD, Bappeda serta ke sekretariat DPRD. Turut mendampingi, Sekda Kebumen Adi Pandoyo serta para asisten sekda dan staf ahli bupati. (J19-32/suaramerdeka.com)



    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: SKPD Wajib Tahu Kebutuhan Prioritas Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas