Kilas Berita:

Sidak Narkoba, Malah Temukan Video Porno

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Tim gabungan yang terdiri atas Kesbangpol, Polres Kebumen, Kodim 0709, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kebumen melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah SMK di Kebumen, Selasa (9/2). Sidak terkait narkoba, miras, dan kenakalan remaja itu menyasar empat SMK swasta di kabupaten berslogan Beriman.

Adapun empat SMK yang menjadi sasaran sidak yaitu SMK Taman Karya Madya Kebumen, SMK Batik Sakti 2 Kebumen, SMK Binakarya 2 Karanganyar, dan SMK Pembangunan Kutowinangun. Tim terbagi menjadi dua kelompok.

Tim I yang dipimpin Kepala Kesbangpol Nurtaqwa Setyabudi dan Kasat Narkoba Polres Kebumen AKP Hari Harjanto melakukan sidak di SMK Taman Karya Madya lalu dilanjutkan ke SMK Bina Karya 2.

Adapun Tim II melakukan sidak ke SMK Batik Sakti 2 lalu dilanjutkan ke SMK Pembangunan Kutowinangun. Hasil sidak tidak menemukan pelajar yang menyimpan narkoba. Selain itu, hasil tes urine juga nihil. Hanya saja tim menemukan siswa yang membawa rokok ke sekolah, satu set kartu domino.

Hal yang memprihatinkan di tiga SMK kecuali SMK Batik Sakti 2 ditemukan pelajar yang menyimpan konten fotografi baik foto maupun video. Bahkan, ada salah satu pelajar SMK yang menyimpan foto dirinya sedang berciuman dengan pacarnya di memori ponselnya.

Jangan Main-Main

Kepala Kesbangpol Kebumen Nurtaqwa Setyabudi menjelaskan, sidak ini dilaksanakan sebagai shock teraphy serta pengendalian para siswa agar lebih tertib dengan apa yang menjadi aturan sekolah masing masing.

Yang paling penting sebagai pengendalian bahwa pelajar tidak ada yang main-main dengan narkoba. ‘’Untuk temuan yang bersifat kenakalan remaja, kami lakukan penbinaan bersama dengan pihak sekolah,’’ ujar Nurtaqwa Setyabudi kepada wartawan, di sela-sela sidak.

Kepala SMK Taman Karya Madya Kebumen Joko Purwanto mengapresiasi adanya sidak narkoba oleh pihak terkait. Kegiatan itu sebagai upaya membentengi sekolah dari narkoba, minuman keras, dan kenakalan remaja.

‘’Selain itu kami juga melakukan berbagai upaya yakni melalui pendidikan karakter, memberikan pemahaman budi pekerti, membentuk siswa yang mandiri melalui kegiatan yang positif,’’ ujar Joko Purwanto yang memiliki 2.187 siswa. (J19- 42/suaramerdeka.com)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!