• Kabar Terkini

    05 February 2016

    Mengaku Yahya Minta Pejabat Transfer Uang

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Menjelang pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih, para pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen menerima telepon dari orang yang mengaku Yahya Fuad, bupati terpilih dalam Pilbup 2015.

    Penelepon dengan menggunakan nomor 081316524888 itu meminta kepada para pejabat untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening yang ditentukan. Informasi yang dihimpun, Kamis (4/2), seseorang yang mengaku Yahya Fuad menelepon kepala satker dan sejumlah camat untuk mentransfer uang guna pembiayaan pelantikan yang direncanakan akan digelar 15 Februari.

    Adapun besaran permintaan transfer uang tersebut beraneka ragam, mulai jutaan hingga puluan juta rupiah. Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi pejabat yang sudah mentrasfer uang. Pasalnya, sejumlah pejabat langsung meminta konfirmasi kepada yang bersangkutan bahwa penelepon hanya mencatut nama.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kebumen Adi Pandoyo menegaskan Bupati Kebumen terpilih Yahya Fuad tidak pernah menelepon atau mengirim SMS kepada para pimpinan SKPD untuk halhal yang tidak dibenarkan.

    Hal itu disampaikan menyusul banyaknya aduan dari para pimpinan SKPD dan camat terkait telepon dan SMS yang mengatasnamakan bupati terpilih yang meminta mereka untuk mentransfer sejumlah uang.

    Lapor Polisi Dalam surat edaran Nomor: 863/300 tanggal 4 Februari 2016 Adi Pandoyo menginstrusikan kepada para pimpinan SKPD dan camat agar tidak menanggapi, karena bupati terpilih tidak pernah menelepon mengirim SMS tersebut. Kepada para pimpinan SKPD diminta berhati-hati dan melaporkan kepada pihak berwajib bila menerima telepon atau sms tersebut.

    “Saya minta apabila mendapatkan telepon atau SMS demikian, segera laporkan kepada pihak kepolisian,” tegas Adi Pandoyo.

    Selain itu, kepada seluruh camat diminta agar menginformasikan kepada seluruh lurah kepala desa, termasuk seluruh pimpinan SKPD yang membawahi UPTD serta sekolah-sekolah. Bupati Kebumen terpilih Yahya Fuad belum memberikan konfirmasi terkait adanya orang yang mencatut namanya untuk meminta uang kepada pejabat.

    Saat dihubungi via ponselnya, pemenang Pilbup 2015 yang berpasangan dengan KH Yazid Mahfudz tersebut tidak menjawab. Termasuk saat di SMS, hingga berita ini diturunkan masih belum ada jawaban.

    Tidak Mungkin

    Sementara itu, Bupati Kebumen terpilih Mohammad Yahya Fuad mengaku banyak mendapatkan telepon yang meminta konfirmasi, apakah benar dia yang menelapon meminta transfer sejumlah uang. “Tidak benar. Tidak mungkin saya telepon minta tranferan seperti itu,” ujar Yahya Fuad kepada Suara Merdeka melalui sambungan telepon, Kamis (4/2) malam.

    Dia menegaskan, tidak pernah menelepon ataupun SMS meminta sejumlah uang, baik terkait pelantikan maupun menjanjikan jabatan. Saat ini pihaknya tinggal menunggu jadwal yang ditetapkan. “Sampai sekarang belum ada undangan resmi terkait pelantikan,” imbuhnya.

    Mengisi waktu sebelum pelantikan, pengusaha yang juga tokoh Muhammadiyah itu terus melakukan orientasi wilayah dan pemetaan persoalan serta perencanaan pembangunan di Kebumen. Diharapkan saat dilantik banyak persoalan yang sudah dipahami, sehingga tidak terlalu lama belajar saat sudah dilantik.

    ’’Jadi setelah dilantik, kami bisa langsung bekerja tidak lagi belajar. Jangan sampai masyarakat terlalu lama menunggu bupati yang belajar,” imbuh bupati yang berpasangan dengan KH Yazid Mahfudz tersebut. Disinggung adanya isu akan adanya perombakan pejabat di jajaran Pemkab Kebumen, Yahya Fuad mengaku belum mengarah ke masalah itu.

    Sebab saat ini dia fokus mengenai program penanggulangan kemiskinan dan upaya menorong investor ke Kebumen dengan diciptakannya kawasan industri. “Seperti kemarin Senin saya bertemu dengan menteri pembangunan daerah tertinggal dilanjutkan hari Selasa bertemu Gubernur Ganjar juga dalam rangka itu,” imbuhnya. (J19-32/suaramerdeka.com)



    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 comments:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Mengaku Yahya Minta Pejabat Transfer Uang Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas