• Kabar Terkini

    10 February 2016

    Kontes Suiseki Gairahkan Kembali Batu Kebumen

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Pameran sekaligus lomba batu suiseki yang bertajuk “Kebumen Suiseki Contest 2016” yang digelar di pendopo Kelurahan Kebumen, Sabtu- Minggu (6-7/2) berlangsung sukses. Acara tersebut dibuka oleh Kapolres Kebumen AKBPAlpen.

    Pameran dan kontes batu alam itu menarik para pencinta batu dari Kebumen dan luar Kebumen. Setidaknya ada 36 peserta yang terdiri atas pecinta dan kolektor batu ambil bagian dalam kontes batu alam yang baru kali pertama digelar.

    Mereka berasal dari Kebumen, Banjarnegara, Bandung, Purwokerto, Ngawi, Wonosobo dan daerah lain. Dari hasil penilaian dewan juri, dari P2PBSI yakni Indardi dari Bekasi, Supriyanto (Magelang), Ary Wahyu Purnomo (Kutoarjo) terpilih para juara 1,2 dan 3 di masing-masing kategori.

    Untuk kontes suiseki kategori figur juara 1 diraih oleh Aji Java Link (Purbalingga) yang berbentuk menyerupai perempuan jepang, juara 2 Agus Mandra (Kebumen) menyerupai anak anjing, juara 3 diraih Waris (Kebumen) menyerupai kepala manusia.

    Kemudian untuk kategori lanscap, juara 1 diraih Dewi Purnamasari, Rudi, dan Teguh Haryadi. Sedangkan untuk kategori biseki atau batu poles juara 1 diraih Bambang Rujito. Sedangkan juara 2 dan 3 diborong oleh Willy Budiyanto.

    Sesuai Target

    Ketua Umum Panitia Bambang Indrajeet mengatakan, event yang berlangsung di pendopo Kelurahan Kebumen Jalan Pemuda 31 Kebumen itu sesuai dengan target panitia, baik dari sisi peserta maupun pengunjung.

    Dia mengakui, banyak transaksi dalam event yang hanya berlangsung selama dua hari baik batu suiseki, biseki maupun batu akik. “Melalui event yang diprakarsi oleh Purba Art Stone itu diharapkan bisa meningkatkan kembali gairah dunia perbatuan yang sempat menurun.

    Selain itu juga mengenalkan seni batu suiseki dan biseki kepada masyarakat secara luas,” ujar Bambang Indrajeet. Bambang juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya acara itu.

    Antara lain Bank Jateng Kebumen, Rumah Sakit Permata Medika, Hotel Grand Putra, Dwitama Digital Printing. Kegiatan itu juga didukung oleh Bupati dan Wakil Bupati Kebumen terpilih Mohammad Yahya Fuad dan KH Yazid Mahfudz.

    “Kegiatan ini kami rencanakan akan menjadi event rutin,” ujarnya. Kapolres Kebumen AKBP Alpen mengapresiasi atas terselenggaranya pameran dan kontes batu suiseki tersebut.

    Dia berharap kontes tersebut mengangkat kembali batu Kebumen yang saat ini sedang menurun. “Karena ini menyangkut ikon Kebumen kami minta acara-acara seperti ini menggandeng pejabat di Pemkab Kebumen,” tandas Kapolres yang menggantikan AKBPFaizal tersebut.(J19-52/suaramerdeka.com)



    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 comments:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Kontes Suiseki Gairahkan Kembali Batu Kebumen Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas