• Kabar Terkini

    03 February 2016

    Jurang 10 Meter di Jalan Menikung Dipasangi Tanda

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Jurang sedalam 10 meter di jalan menikung RT 1/RW 2 Dukuh Karangtengah Desa Muktisari Kecamatan Kebumen dipasang tanda yang lebih dikenal dengan ogoh-ogoh. Jalan yang berbatasan langsung dengan jurang Sungai Luk Ulo itu membahayakan pengguna jalan.

    Pasalnya, jalan itu terlihat seperti tidak ada belokan, sehingga pengguna jalan yang terus melaju dipastikan akan terperosok ke tebing. “Adanya pengaman tersebut sangat membantu pengguna jalan,” kata Tumin (37), pengguna jalan yang baru kali pertama melewati jalan tersebut.

    Jalan lurus beraspal yang membujur dari selatan ke utara itu, diketahui sudah putus akibat erosi. Bagi penguna jalan yang tidak mengetahui hal tersebut akan sangat berbahaya. Terlebih jika pengguna jalan melaju kencang dari arah selatan pada malam.

    Membantu

    Menurut Tumin, belokan 90 derajat di jalan itu memang tidak tampak oleh pengguna jalan yang melaju dari arah selatan. Dengan adanya pengaman yang lebih dikenal dengan ogoh-ogoh itu diharapkan menjadi tanda bagi para pengguna jalan. “Meski hanya menggunakan bahan seadanya, tapi cukup membantu pengguna jalan,” terangnya.

    Jajilin, salah satu anggota BPD Desa Muktisari mengatakan, sebenarnya dulu jalan tersebut lurus dari tugu walet hingga ke Bocor Kecamatan Buluspesantren. Jalan tersebut berada tepat di sebelah timur Sungai Luk Ulo.

    Namun seiring berjalannya waktu terjadi erosi dan pergeseran sungai yang berdampak pada amblesnya tanah. Hal ini yang membuat Jalan Tamanwinangun- Bocor banyak mengalami patah. Termasuk di Jalan Desa Muktisari. “Kalau tidak patah, maka jalan ini lurus dari Bocor hingga ke tugu walet Kebumen,” paparnya. (K5-32/suaramerdeka.com)



    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 comments:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Jurang 10 Meter di Jalan Menikung Dipasangi Tanda Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas