Kilas Berita:

Jalan Aspal Mulai Berlubang

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Hujan yang terus turun beberapa hari belakangan ini mengakibatkan jalan beraspal mulai berlubang. Bahkan, di sejumlah lokasi kian parah karena sebelumnya sudah rusak.

Seperti jalan yang menghubungkan Desa Kalibagor Kecamatan Kebumen dengan Desa Jogopaten Kecamatan Buluspesantren. Jalan yang bertambah rusak itu juga masih terdapat di Desa Jogopaten yang tembus Desa Klapasawit, Kecamatan Buluspesantren.

‘’Untuk mobil jenis sedan kemungkinan kandas saat melewati jalan tersebut, karena banyak terdapat kubangan dan gundukan aspal,’’ kata Nanang (38), pemilik sedan Accord yang memilih memutar lewat Desa Indrosari Kecamatan Buluspesantren saat hendak ke Desa Jogopaten.

Jalan rusak juga tampak di jalan provinsi dan nasional yang beberapa saat lalu diperbaiki. Kondisinya sudah bermunculan lubang dengan lebar dan kedalaman bervariasi.

Seperti di Jalan Karanganyar – Rowokele yang posisi lubangnya banyak terdapat di sisi jalan. Kondisi tersebut rawan terjadi kecelakaan bagi pengendara motor saat melintas. Karena itu, pengguna jalan diminta hati-hati.

Memasang Tanda

Sejumlah warga yang mengetahui situasi berbahaya itu memasang tanda di jalan berlubang tersebut. Terlihat di jalan raya depan Rumah Makan Margosari Karanganyar yang terdapat lubang jalan dipasang kursi dan karung bekas.

‘’Sebelum dipasang tanda ini, banyak kendaraan yang terperosok dan mengalami kecelakaan,’’ kata Purnomo (48), warga Kelurahan Panjatan Kecamatan Karanganyar. Lebih lanjut, di tempat-tempat lainnya masih terdapat lubang jalan yang tanpa diberi tanda.

Purnomo yang saban hari melintasi wilayah Karanganyar-Rowokele pun menunjukkan lokasi kerusakan jalan parah di Kemit sepanjang 1 kilometer. Selain itu di Jembatan Karanganyar yang terdapat lubang menganga, depan SD Pius Gombong serta perempatan menuju Benteng Van Der Wijck Gombong yang berulangkali terdapat kecelakaan tunggal. Menurut Purnomo, kerusakan jalan sangat menganggu aktivitas masyarakat.

Terutama masyarakat desa yang terisolasi. Karena itu, ia berharap agar perbaikan jalan mempertimbangkan kualitas. Penanganan yang dilakukan itu bisa bertahan lama. ‘’Yang terjadi selama ini, jalan yang diperbaiki gampang rusak,’’ jelasnya. (K5- 42/suaramerdeka.com)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!