• Kabar Terkini

    10 February 2016

    Forum Lingkar Pena DIY Goes To Kebumen

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Minggu (07/02/2016) Forum Lingkar Pena (FLP) Wilayah D.I.Yogyakarta, sebuah organisasi kepenulisan yang berpusat di Jakarta, melakukan perjalanan ke wilayah selatan pulau Jawa yang khas dengan bahasa ngapak, yaitu Kebumen.

    Perjalanan ini bertajuk‘‘FLP Goes To Kebumen”. Acara ini bertujuan untuk sharing dan motivasi seputar menulis oleh tokoh-tokoh penulis dari Kebumen, sambil menikmati keindahan panorama alam dan nikmatnya kuliner khas Kebumen.

    Tokoh-tokoh penulis yang datang adalah Sam Edy Yusuranto, seorang penulis penuh waktu yang ratusan karyanya tersebar di media cetak dan online baik lokal maupun nasional di Indonesia. Dalam sebulan terdapat delapan sampai dua belas tulisannya yang dimuat media massa.Ada pula Abdul Mabruri, pemuda Kebumen salah satu kontributor antologi bersama penulis Best Seller A. Fuadi, yang berjudul ‘Berjalan Menembus Batas’. Ada pula penulis senior Bapak Moh. Romadlon dan anggota FLP Taiwan, Mbak Windi. Acara sharing dan motivasi dilaksanakan di rumah salah satu pengurus FLP Wilayah Yogyakarta, di Desa Maduretno, Kecamatan Buluspesantren.

    Dalam acara sharing, para tokoh penulis memberikan motivasi dan cerita pengalaman mereka seputar menulis kepada peserta yang kebanyakan mahasiswa dan pelajar tingkat SMA. Kita tahu, menulis adalah hal positif yang perlu dibiasakan di kalangan generasi muda. Menulis adalah tentang kegigihan dan kerja keras. Keseruan perjuangan tembus media sampai plagiarisme adalah pengalaman berharga yang mewarnai sepak terjang para tokoh selama menjadi penulis. Namun, hal tersebut tidak membuat mereka patah semangat. Mereka terus berkarya dan terus menulis hingga dikenal dunia. Selain sharing dari tokoh penulis, FLP Wilayah Yogyakarta juga melakukan kelas kepenulisan bagi peserta tentang dasar-dasar menulis.

    “Mulai sekarang, saya akan terus menulis, terima kasih atas sharing ilmu dan pengalaman berharganya,” ujar salah satu siswi SMA yang hadir, dengan penuh semangat.

    FLP Yogyakarta berharap acara seperti ini tidak berhenti di sini. Semoga silaturahim dapat terus terjalin di kalangan penulis. “Untuk diskusi dan pertanyaan lebih lanjut, teman-teman bisa datang ke sini, kapanpun,” kata Ikhwan Taufik, koordinator Acara FLP Goes To Kebumen, sekaligus sang tuan rumah.

    Tidak lengkap rasanya datang ke suatu tempat tanpa mengunjungi tempat-tempat khas dan berwisata kuliner. Acara berlanjut dengan mengunjungi pantai Bocor dan Benteng Van Der Wijck, kedua ikon Kebumen. Tidak tertinggal wisata kuliner yang wajib dinikmati di Kebumen yaitu sate ayam Khas Ambal dan buah tangan yaitu Lanthing. (BK01/Alfina Dewi/FLP)





    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Forum Lingkar Pena DIY Goes To Kebumen Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas