Kilas Berita:

200 Sukarelawan Bersihkan Sampah Pantai Bopong

PURING (www.beritakebumen.info) - Sebanyak 200 sukarelawan dari berbagai komunitas dan masyarakat umum membersihkan sampah di Pantai Bopong Kecamatan Puring, Kebumen, baru-baru ini.

Kegiatan itu antara lain diikuti komunitas Explore Kebumen (yang bertindak sebagai komunitas kolaborator), Kebumen Memotret, Kebumen Keren, Permataku, Visit Kebumen, Imake Unnes, Paguyuban Duta Wisata Kebumen, Duta Lingkungan Hidup, Duta Wisata Jawa Tengah, Mapala Trabas STIE, Gaspala SMA N 2 Kebumen, Ikaspala SMA 1 Kebumen, IMM Stimugo, MTMA Kebumen dan sejumlah komunitas lain.

Mereka melakukan aksi bersih-bersih sampah di pantai Bopong sebagai bentuk kepedulian pada lingkungan dan alam sekitar, terutama dari jenis sampah anorganik.

Adapun kegiatan tersebut merupakan agenda bersama yang juga dilaksanakan di kota lain di Indonesia sebagai wujud keprihatinan dan aksi nyata dalam penanganan sampah. Kegiatan dalam rangka Hari Bebas Sampah Nasional itu dilaksanakan pada pukul 09.00 hingga pukul 12.30. Kegiatannya berupa pemungutan dan pemilahan sampah organik dan anorganik, pengumpulan sampah, sosialisasi mengenai sampah dan penanganannya oleh Staf Ahli Bupati Kharisah.

Jejaring Sosial

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan silaturahmi dan dialog antarkomunitas untuk penyelenggaraan even selanjutnya secara bersama-sama. “Kegiatan ini sebelumnya sudah pernah dilaksanakan beberapa bulan lalu di pantai Suwuk dengan melibatkan sekitar 35 peserta dengan mengambil tema Save Our Beach,” kata koordinator aksi, Imam Fauzi.

Kali ini, bersih-bersih sampah di pantai Bopong mengambil tema Peduli Sampah Kebumen, dari Kebumen untuk Indonesia. Dikatakan Imam Fauzi, sampah merupakan masalah yang berkepanjangan terjadi akibat kurangnya kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan dan alam sekitar.

Keprihatinan itu menjadi motivasi untuk mengumpulkan dan memberitahukan kepada masyarakat agar melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah. “Pemberitahuannya melalui jejaring sosial Instagram, Facebook, Path dan Twitter,” imbuh Imam yang berhasil mendatangkan ratusan orang untuk ambil bagian dalam aksi peduli sampah tersebut.

Pihaknya berharap kegiatan itu berkelanjutan dan lebih baik lagi demi terciptanya Kebumen yang bersih, indah, manfaat, aman, dan nyaman. (K5-32/suaramerdeka.com)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!