Kilas Berita:

Maarif Cup II Diputar

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Setelah sukses menggelar Maarif Cup I tahun lalu, kini Lembaga Pendidikan (LP) Maarif Kebumen kembali menggelar kegiatan serupa. Maarif Cup II tersebut diputar mulai 31 Januari 2016. “Kejuaraan bulutangkis tingkat kabupaten ini dalam rangka memperingati harlah NU Ke-89.

Direncanakan akan berlangsung 3 hari,” kata Ketua LP Maarif Kebumen Imam Satibi, kemarin. Dipilihnya tanggal 31 Januari itu, karena mengambil momentum hari kelahiran NU pada 31 Januari 1926. Imam Satibi yang juga Rektor IAINU Kebumen mengatakan, kejuaraan bulutangkis rutin diselenggarakan setiap tahun.

Hal ini dilakukan dalam rangka sosialisasi hari kelahiran ormas Islam terbesar di dunia tersebut. Kali ini, tema yang diusung, yakni “Membentuk Generasi Nusantara yang Sehat, Smart dan Toleran”.

Dikatakannya, NU merupakan pilar infrastruktur sosial yang telah banyak berjasa. Bahkan dalam keterlibatan pendirian negara dan membela keutuhan bangsa melalui NKRI.

Selain itu NU juga terlibat aktif dalam mencerdaskan bangsa melalui peran lembaga pendidikan Maarif sebagai departementasi NU dalam sektor gerakan pendidikan.

“NU melaui Maarif punya kepentingan besar mewujudkan generasi bangsa yang cerdas dan berkepribadian serta berwawasan Islam toleran dan moderat,” imbuhnya.

Di tengah kuatnya pergerusan nilai-nilai Islam transnasional yang eksklusif dan ekstrem, maka peran Maarif siap berada di garda terdepan dalam pengaderan bangsa. “Dan anak didik Maarif tidak mungkin akan terlibat dalam gerakan kekerasan berbasis agama, seperti teroris,” tandas Imam.

Untuk itu, LP Maarif Kebumen ingin mendorong kabupaten Kebumen maju dan berdaya saing dalam segala hal supaya tidak ketinggalan dibandingkan kabupaten lain. Imam perihatin atas prestasi olahraga di Kebumen yang terpuruk dibandingkan kabupaten lain di Jateng. (K5-32/www.suaramerdeka.com)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!