Kilas Berita:

49 Calon Karyawan SMT Pelatihan di SMK

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sebanyak 49 calon karyawan PT Surface Mount Technologi (SMT) Indonesia yang telah lolos seleksi mengikuti pelatihan selama lima hari di SMK Batik Sakti 2 (basada) Kebumen.

Pelatihan yang dilaksanakan sejak Minggu (17/1) hingga Jumat (22/1) ini ditangani oleh trainer dari PTSMTIndonesia. Para peserta yang mayoritas para alumni SMK Basada itu mengikuti pelatihan mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00.

Mereka mendapatkan materi secara teori dan praktik. Antara lain moral dan etika, pengenalan perusahaan, tata tertib perusahaan, proses produksi.

Mereka juga praktik memasang komponen dengan cara manual dan penyolderan dengan menggunakan solder station serta pengecekan visual mainboard. Pelaksana Bursa Kerja Khusus (BKK) SNK Bakti Sakti 2 Sito Fadoly mengatakan, para peserta sebelumnya telah mengikuti sejumlah tahapan seleksi calon karyawan.

Meliputi tes administrasi, tertulis, psikologi, wawancara, dan medical check up. Dari ratusan orang yang mendaftar, mereka yang lolos seleksi kemudian mengikuti training agar mereka benar-benar siap bekerja.

’’Training tersebut dimaksudkan agar para calon karyawan benar-benar siap bekerja saat dikirim ke perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa perakitan elektronik tersebut,’’ ujar Sito Fadoly kepada Suara Merdeka di sela-sela acara.

Jasa Perakitan

Lebih lanjut, Sito Fadoly menambahkan, BKK SMK Batik Sakti 2 Kebumen membantu menyalurkan para lulusan SMK Batik Sakti 2 mendapatkan pekerjaan yang dinginkan.

Begitu juga menjembatani perusahaan yang membutuhkan calon tenaga kerja yang berkualitas. ’’Kami sudah menjalin kerja sama dengan PT SMT Indonesia,’’ujarnya.

Trainer PT SMT Indonesia Andri Setiawan menyebutkan, PT SMT merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa perakitan elektronik atau PCB Assembly. Perusahaan yang berada di Kawasan Ejip Plat 5c-II Cikarang Selatan, Bekasi itu 70 persen untuk memenuhi pesanan PT Epson untuk mesin printer.

Adapun 30 persen untuk memenuhi pesanan perusahaan lain yang bergerak di bidang otomotif seperti panel digital spidometer. ’’PT SMT 90 persen adalah perempuan dan sisanya 10 persen laki-laki.

Perempuan lebih sabar dan teliti dalam memasang komponen elektronik,’’ ujar Andri Setiawan yang asli Magelang tersebut. (J19-42/www.suaramerdeka.com)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!