• Kabar Terkini

    02 December 2015

    Operasi Cipta Kondisi, 30 Pasangan Tidak Resmi Terjaring

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Satpol PP Pemkab Kebumen melakukan operasi minuman keras (miras) menjelang pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang.

    Aparat penegak perda itu hendak mencegah dampak peredaran minuman beralkohol yang mengganggu keamananan dan ketertiban umum menjelang pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

    Dari hasil operasi yang dilakukan Kamis – Minggu (26-29/11) Satpol PP menyita minuman merk anker bir 33 botol, anggur merah 33 botol, anggur kolesom 79 botol, guines bir 10 botol, draft bir 32 botol, mension house 25 botol, vodka 17 botol, anggur 500 sebanyak 25 botol, dan ciu 85 plastik berukuran 0,5 kg.

    Minuman beralkohol tersebut disita dari pengedar bernama Rasam (40), warga Dukuh Glagahamba, RT 4 RW 2, Desa Langse, Kecamatan Karangsambung, Kebumen.

    “Operasi ini sesuai perintah bupati untuk dilaksanakan menjelang pilkada,” tegas Kasatpol PP Pemkab Kebumen RAI Ageng Sulistyo Handoko melalui Kabid Penegakan Perda dan Peraturan Kepala Daerah, Sugito Edi Prayitno.

    Jadi Target Operasi

    Operasi yang berlangsung selama sepuluh hari tersebut diberi nama Cipta Kondisi Trantib dan Perda dengan sasaran penyakit masyarakat di kabupaten berslogan Beriman ini. Dalam menekan peredaran miras, pihaknya melakukan operasi terhadap pemakai maupun pengedar. Lokasi operasinya termasuk tempat-tempat karaoke.

    Menurut Sugito, ada enam orang pemabuk dari luar daerah yang terjaring operasi tersebut. Adapun pengedar miras dari Langse sejak lama sudah menjadi target operasi (TO). “Ia tidak pernah menyimpan miras di rumah, namun di dekat kandang kerbau dan rumah orang tuli,” imbuh Sugito.

    Operasi menjelang pilkada ini juga di tempat yang terindikasi sebagai ajang mesum, seperti hotel dan kos. Hasilnya terjaring 30 pasangan tidak resmi di berbagai hotel melati dan tempat kos. Bagi yang baru pertama ditangkap petugas langsung dilakukan pembinaan.

    Namun yang sudah berulangkali ditangkap dilanjutkan ke persidangan tindak pidana ringan (Tipiring). Operasi tersebut mendasari Perda Nomor 6 Tahun 1973 tentang Pemberantasan Pelacuran. Adapun operasi miras mendasari Perda Nomor 3 Tahun 2000. (K5-28/suaramerdeka.com)



    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Operasi Cipta Kondisi, 30 Pasangan Tidak Resmi Terjaring Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas