Kilas Berita:

Longsor di Jalan Sempor-Banjarnegara Segera Diatasi

SEMPOR (www.beritakebumen.info) - Longsor yang menutup jalan Sempor-Banjarnegara pada Sabtu (28/11) malam langsung diatasi anggota Koramil Sempor dan Kodim 0709/Kebumen. Penanganan longsor tersebut juga diikuti warga setempat dan petugas Polsek Sempor.

“Penanganan longsor berupa pembersihan tanah langsung dilakukan pada malam itu,” tegas Danramil Sempor Kapten Inf Mungging mewakili Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya. Penanganan longsor kemudian dilanjutkan Minggu (29/11). Dikatakan Kapten Mungging, adanya longsor menyusul hujan pada malam itu menutup jalan Sempor-Banjarnegara sekitar setengah jam.

“Kami selalu siap siaga dan melakukan koordinasi terus menerus dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sehingga penanganan longsor bisa dilakukan cepat,” jelasnya. Sejumlah kendaraan datang dari arah Banjarnegara maupun arah Sempor sempat terhenti diantara longsoran tanah. Hingga kemudian setelah ditangani petugas, kendaraan bisa melewati jalan tersebut.

Separuh Jalan

“Saat penanganan pada malam itu hanya separuh jalan. Pertimbangannya terpenting bisa dilewati dahulu. Kemudian pada keesokan harinya dibersihkan semua,” imbuh Mungging ditemui di sela-sela karya bhakti pembersihan longsoran yang menutup jalan Sempor-Banjarnegara, kemarin. Sementara itu, Minggu (29/11) pukul 15.30 pohon albasia tumbang menimpa dua rumah di Dukuh Kesren RT 2 RW 6 Kelurahan Bumirejo.

Pohon yang tumbang tersebut karena adanya hujan lebat disertai angin kencang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Adapun rumah yang terkena pohon tumbang itu milik Sadilan (55) dan Sudarman (50), warga Kelurahan Bumirejo. Masing-masing rumah tersebut terkena pohon tumbang pada atapnya dan langsung ditangani petugas BPBD Kebumen serta Kodim 0709 Kebumen. (K5-52/suaramerdeka.com)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!