• Kabar Terkini

    24 December 2015

    Kejuaraan Pencak Silat Pelajar PSHT Se-Kabupaten Kebumen Tahu 2015

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) -Dalam rangka memeriahkan rangkaian HUT Kab. Kebumen dan untuk melestarikan kebudayaan asli milik Indonesia serta mengisi liburan semester bagi para pelajar di Kabupaten Kebumen organisasi Pencak silat Persaudaraan Setia Hati terate atau yang biasa disebut PSHT Cabang Kebumen mengadakan Kegiatan Kejuaraan Pencak Silat pelajar PSHT se-Kab. Kebumen.

    Kegiatan yang berlangsung di GOR Gembira dari hari sabtu, 20-21 Desember ini memperebutkan Piala Bergilir Kepala Dinas DIKPORA Kebumen, piala tetap Kodim 0709 Kebumen dan piala tetap Kapolres Kebumen. "Kami mengadakan kegitan ini karena kami menghendaki Pencak Silat tidak selalu dipandang sebagai aliran beladiri tradisional yang identik dengan masyarakat kelas dua, karena dalam perkembanganya pencak silat telah dapat diterima disemua kalangan masyarakat mulai dari pejabat, pengusaha, entertaint, kalangan pendidikan dan masyarakat umum. Tidak hanya karena filosofi dan ilmu beladiri yang diajarkan dalam pencak silat, tetapi juga bahwa belakangan ini pencak silat telah dipertandingkan diberbagai kegiatan multievent seperti PORPROV, PON, SEAGAMES maupun Kejuaraan Dunia sehingga pencak silat sebagai salahsatu cabang olahraga yang makin bergengsi." jelas Andriyanto selaku ketua panitia.

    Menurut Andriyanto, pencak silat masih "menjadi tamu di negeri sendiri", indikasinya antara lain bahwa masyarakat kita lebih familiar dengan beladiri-beladiri asing daripada dengan pencak silat. Dunia bisinis lebih tertarik untuk mensponsori event beladiri selain pencak silat, padahal pencak silat merupakan bagian dari budaya milik bangsa kita yang harus kita junjung tinggi dan kita jaga kelestariannya agar jangan sampai budaya kita direbut atau diakui oleh negara tetangga seperti yang sudah-sudah sebelumnya.

    Dalam acara pembukaan Kegiatan yang dibuka oleh Drs. H. Khumroni, M.Pd selaku Kabid Pemuda dan Olahraga mewakili Kepala Dikpora Kebumen sangat mendukung kegiatan ini dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Panitia Pelaksana, sehingga kegiatan ini juga dapat dijadikan pembelajaran bagi para atlit pelajar pemula agar lebih siap pada event POPDA. Panitia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dari beberapa instansi/sponsor yang telah mendukung kegiatan ini yang secara tidak langsung juga ikut nguri-uri budaya asli bangsa Indonesia diantaranya Pemda Kebumen, DIKPORA Kebumen, KODIM 0709, Kapolres Kebumen,Ketua IPSI Kebumen, RSU PERMATA MEDIKA Kebumen, Perusahaan TEH JAWA, Toserba JADI BARU, MAFAZA Tirta, AIKAWA Juice, PUSPITA WARNA Digital Printing, FANZA Martial Art, dll.
    Hasil kejuaraan ini untuk tingkat Pra Remaja (SMP/MTs) juara umum 1 berhasil diraih oleh SMP N 7 Kebumen A, Juara Umum 2 Kolat Islamic Centre, dan Juara Umum 3 SMP N 1 Pejagoan, sedangkan pada tingkat REMAJA (SMA/SMK/MA) juara umum 1 diraih SMK TKM Teknik Kebumen, Juara Umum 2 SMK N 1 Ambal, Juara Umum 3  Kolat Wonotirto Karanggayam.(bk/d’riz)



    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Kejuaraan Pencak Silat Pelajar PSHT Se-Kabupaten Kebumen Tahu 2015 Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas