Kilas Berita:

Kejari Tetapkan 18 Tersangka

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sejak Bulan Januari hingga Desember 2015, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kebumen telah menetapkan 18 tersangka dan lima terdakwa dalam perkara Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), serta mengeksekusi empat orang dalam pekara tindak Pidana Khusus (Pidsus). Sedangkan untuk tindak Pidana Umum (Pidum), menangani 335 perkara dengan 350 pelaku.
Hal tersebut diungkapkan Kepala Kejari Kebumen Drs H Syakhrony SH, kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (1/12). Dari 18 tersangka, salah satunya berinisial AZ warga Desa Lembupurwo Kecamatan Mirit. Tersangka AZ menggelapkan uang negara sekitar Rp 300 juta yang seharusnya dibayarkan untuk ganti rugi tanah aset Desa Lembupurwo dan tanah milik warga yang akan digunakan untuk pembangunan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS). “Tanah yang akan digunakan untuk JJLS saat itu belum semua milik negara, maka diadakan pembebasan tanah. Dalam pembebasan tanah tersebut negara memberi gantu rugi. Namun uang ganti rugi ternyata ada yang tidak sampai ke masyarakat,” katanya.
Sedangkan lima terdakwa, disebutkan saling berkaitan dalam kasus penyelewengan dana Bantuan Sosial (Bansos) Provinsi Jateng tahun 2008. Kasus dengan tuduhan melanggar Pasal 18 huruf b Undang Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang pemberantasan Tipikor tersebut, hingga kini masih menunggu putusan Pengadilan Negeri Kebumen. “Kerugian negara yang harus dikembalikan mencapai Rp 1,1 miliar,” jelasnya.
Drs H Syakhrony SH menjelaskan, dari empat orang yang telah dieksekusi dalam perkara Pidsus, salah satunya Adi Azwar yang ditangkap April 2015 setelah buron selama sekitar 11 tahun. “Adi Azwar ditangkap di Samarinda Kalimantan Timur,” ujarnya.
Diungkapkan pula kerja keras jajarannya, dalam menangani perkara Pidum yang selama tahun 2015 mencapai 335 perkara. Padahal di Kejari Kebumen hanya ada 10 jaksa, termasuk Kepala Kejari Kebumen Syakhrony.(radarbanyumas.co.id/mam)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!